home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Gubernur Anies Baswedan Diwanti Tak Bahas Apa Pun Soal Formula E di DKI Jakarta

Sabtu, 21 September 2019 16:49 by reinasoebisono | 3165 hits
Alasan Gubernur Anies Baswedan Diwanti Tak Bahas Apa Pun Soal Formula E di DKI Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Gelaran ajang balap mobil internasional Formula E akan digelar pada Juni 2020 mendatang di DKI Jakarta. Sempat simpang siur, kini Gubernur Anies Baswedan pun buka suara.

Via laman Kompas, Gubernur Anies mengatakan jika pihak Formula E mewantinya untuk tidak memberi pernyataan terkait penyelenggaraan balap mobil listrik internasional itu di Jakarta.

"Agak unik, pertama kali dalam sejarah mereka bahwa sebuah kota diselipkan masuk dalam daftar, karena itu menggeser banyak. Itu sebabnya kami dari dulu selalu diwanti-wanti tidak boleh mengumumkan," kata Anies.

"Jadi saya sering kali ditanya ini benar pak? Benar? Tolong diyakinkan, ya tidak bisa, karena kami tidak boleh meyakinkan sampai pengumuman. Karena mereka masih dalam proses dengan pihak lain yang sudah ditentukan waktunya, jadi kita nyelip, waktunya mohon jangan diumumkan dulu, karena kita tidak ingin mengganggu rencana persiapan kota lain," kata Anies.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Kepastian Formula E sendiri tidak hanya datang dari dalam negeri namun juga datang dari pernyataan Formula E sebelumnya yang mengatakan memang membidik Jakarta sebagai tuan rumah namun belum bisa memberikan kepastian karena masih dalam tahap pembicaraan.

Sedangkan saat itu jadwal Formula E musim 2020 sudah disebar dan hampir final. Beberapa opsi pun coba diberikan, salah satunya memajukan balapan pada akhir tahun ini sekitar Desember 2019.

Opsi lain yang mungkin yakni Juni 2020 dimana Jakarta akan hadir setelah Seoul, Korea Selatan. Sebab secara strategi logistik akan memudahkan penyelenggara ketimbang mereka harus memilih tempat di Eropa atau Amerika.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)