home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Populer Hingga Raih Jutaan Views, Rating 'Queendom' Ternyata Sangat Rendah

Senin, 23 September 2019 16:33 by fzhchyn | 1109 hits
Populer Hingga Raih Jutaan Views, Rating 'Queendom' Ternyata Sangat Rendah
Image source: Fact

DREAMERS.ID - Reality survival show besutan Mnet Queendom saat ini menjadi salah satu tontonan yang paling menarik bagi para penggemar K-Pop dan tak hanya populer di dalam negeri, tapi juga secara internasional. Namun yang mengejutkan, perolehan rating penonton ini ternyata sangat rendah.

Episode pertama dan kedua ‘Queendom’ memperoleh rating penonton sebesar 0,5 persen, dan kemudian mengalami kenaikan di episode ketiga dengan mendapat rating 1,0 persen. Namun di episode keempat, rating-nya kembali turun menjadi 0,8 persen.

Penonton tentu saja terkejut dengan perolehan rating ini, yang menandakan bahwa sangat sedikit orang yang menonton siaran secara langsung melalui channel Mnet. Padahal views yang didapat di YouTube dan Naver sangat tinggi, misalnya penampilan (G)I-DLE yang meng-cover 2NE1 ‘Fire’ mendapat satu juta views dalam kurang dari 24 jam.

Baca juga: Mnet Konfirmasi Produksi 'Queendom Puzzle' yang Beda dari Sebelumnya

Netizen pun sepakat bahwa rating TV kurang penting dibandingkan views di platform media sosial. “Bukankah Mnet ‘Queendom’ sangat populer di komunitas online? Ini menunjukkan betapa tak berartinya rating TV,” kata seorang netizen.

Mereka menunjukkan bahwa sebagaian besar orang menonton acara di perangkat mobile dna ini tidak dianggap sebagai kerugian bagi channel penyiaran lagi. “Ini adalah generasi orang yang menonton acara di ponsel, laptop, dengan YouTube dan Naver TV bukan televisi.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)