home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Adora, Produser Wanita Berbakat di Big Hit yang Ciptakan Lagu-lagu BTS

Senin, 23 September 2019 19:39 by fzhchyn | 13293 hits
Siapa Adora, Produser Wanita Berbakat di Big Hit yang Ciptakan Lagu-lagu BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di saat Big Hit Entertainment tidak mendebutkan girl group, agensi ini bekerja dengan produser dan staf wanita yang berbakat. Salah satunya yang tak asing di kalangan fans BTS atau ARMY adalah Adora, yang namanya telah masuk dalam banyak kredit lagu hits BTS, terutama selama era ‘Save Me’.

Adora mungkin tak memiliki profil publiknya sendiri yang dapat dilihat orang, namun dapat diasumsikan bahwa ia punya peran yang penting sebagai salah satu produser utama bersama produser Big Hit lainnya seperti Pdogg, Supreme Boi, dan Slow Rabbit. Beberapa lagu BTS di mana ia perpartisipasi dalam pembuatannya adalah ‘Spring Day’, ‘Best of Me’, ‘Ephipany’, dan banyak lagi.

Yang menarik dari Adora adalah gaya produksinya yang memiliki spektrum dan genre yang luas. Ia tampak dapat menghasilkan musik bertempo cepat dan lambat, sedangkan sebagian besar produser lain di Big Hit biasanya tetap berpegang pada satu gaya yang terbaik bagi mereka.

Baca juga: Kim Sejeong Hingga Yeji dan Chaeryeong ITZY Jadi Mentor 'Universe Ticket'

Gaya produksi Adora juga sangat berbasis pada vokal, yang berarti bahwa ia menyusun banyak lapisan harmoni untuk memastikan suara yang kaya dan penuh hangat untuk mengisi lagu. Sementara banyak lagu K-Pop tampaknya mengambil pendekatan yang berlawanan yaitu dengan memiliki beberapa instrumen bertumpuk dan berlapis yang memainkan peran untuk mengisi suara sementara vokal hanya menjadi suara, produksi Adora justru sebaliknya. Ia hanya memiliki beberapa instrumen dasar dan penting yang dimainkan sementara lapisan vokalnya berfungsi sebagai ‘instrumen’ utama yang memainkan nada.

Tapi karena saat ini tidak banyak informasi tentang sang produser wanita, nampaknya Adora sendiri dan Big Hit ingin tetap membiarkan rasa keingintahuan pada fans dan pendengar. Namun ada rumor yang mengatakan bahwa Adora sempat menjadi salah satu trainee yang akan debut dalam girl group The Ark, yang kini telah bubar, karena ia terlihat menjalin hubungan yang dekat dengan para membernya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)