home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Satu Korban, Polisi yang Tewas di Unjuk Rasa Papua Dibacok Ketika Tengah Istirahat?

Senin, 23 September 2019 18:10 by reinasoebisono | 8307 hits
Makan Satu Korban, Polisi yang Tewas di Unjuk Rasa Papua Dibacok Ketika Tengah Istirahat?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Aksi massa atau demonstrasi dan bentrokan di Kota Jayapura, Papua, Senin (23/9) berujung dengan tewasnya satu prajurit TNI dari Yonif 751/Raider Praka Zulkifli. Dirinya tewas ketika bntrokan terjadi antara massa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dengan aparat gabungan di Expo Wamena, Jayapura.

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan jika Praka Zulkifli kala itu tengah melaksanakan tugas BKO Polda Papua sebagai pengemudi kendaraan dinas truk pengangkut pasukan. Zulkifli dilaporkan dibacok ketika beristirahat setelah mengantarkan pengunjuk rasa.

"Almarhum Praka Zulkifli yang sedang beristirahat sejenak usai mengantar pasukan pengamanan tiba-tiba diserang oleh massa dengan menggunakan senjata tajam," ujar Sinaturi melalui rilis yang diterima melansir Kompas.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Seperti diketahui, para pengunjuk rasa yang sebelumnya demo di depan Auditorium Universitas Cenderawasih menuntut pendirian posko bagi mahasiswa Papua yang pulang dari studi di luar Papua. Namun, tidak mendapatkan izin dari polisi.

Petugas kemudian mengantarkan para pengunjuk rasa kembali ke daerah Expo Waena dengan menggunakan kendaraan truk dan bis umum dengan dikawal aparat keamanan yang menggunakan kendaraan dinas yang dikemudikan Zulkifli. Dan tiba-tiba bentrokan pecah.

Zulkifli diketahui menderita lukabacok parah di kepala bagian belakang dan sempat dievakuasi menuju RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. Namun karena pendarahan yang hebat, nyawanya tak terselamatkan dan sekitar pukul 12.30 WIT, Praka Zulkifli dinyatakan meninggal dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)