home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Beri Promo Cashback, Ternyata Ini Alasan OVO dan GoPay Rela 'Bakar Duit'

Selasa, 24 September 2019 20:41 by fzhchyn | 5365 hits
Banyak Beri Promo Cashback, Ternyata Ini Alasan OVO dan GoPay Rela 'Bakar Duit'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Demi menarik pengguna, layanan dompet digital atau e-Wallet berlomba-lomba dengan memberikan banyak memberikan promo cashback. Dua pemain e-Wallet terbesar di Indonesia, OVO dan GoPay seperti tak pernah henti membakar uang untuk memberikan promo-promo itu.

Director of Enterprise Payment OVO Harianto Gunawan menjelaskan, fintech pembayaran sama seperti startup pada umumnya. Mereka saat ini masih dalam tahap untuk menunjukkan keberadaannya. "Saat kita kembangkan produk keuangan, apa yang pertama kita jual ke konsumen? Yang kita jual pertama kali adalah rasa percaya," tuturnya dalam acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 di JCC, Jakarta, Selasa (24/9), mengutip Detik.

Menurutnya untuk membangun rasa percaya di masyarakat, membutuhkan kerja keras dengan waktu yang tidak singkat. Dia mencontohkan perbankan yang sudah hadir jauh lebih lama, juga melakukan upaya panjang untuk membangun rasa percaya masyarakat. "Jadi butuh investasi dalam membangun rasa percaya konsumen," tambahnya.

Baca juga: Lippo Lepas Saham OVO Karena Tak Kuat Bakar Duit, Ini Dia Cara Kerjanya

Sementara yang jelas misi utama pemain e-Wallet adalah mengalahkan penggunaan uang tunai. Sementara di Indonesia, uang tunai masih diandalkan dalam setiap transaksi. Untuk mengubah kebiasaan itu menurut Harianto dibutuhkan insentif yang diberikan kepada pengguna. Tujuannya agar masyarakat minimal mau mencoba bertransaksi non tunai.

Sementara CEO GoPay Aldi Haryopratomo menegaskan, jika memang disebut sebagai bakar-bakar uang, setidaknya apa yang dilakukan mereka tidak membakar pihak lain. Aldi sepakat dengan pesaingnya itu, namun dia menegaskan bahwa GoPay cenderung melihat dari sisi mitra UMKM. Dengan melakukan promo, setidaknya GoPay bisa ikut membantu ekonomi paling bawah untuk berkembang.

"Kami tanya ke UMKM, coba dong pakai ini, mereka tanya kenapa harus, kan ada tunai. Kami bilang kami akan bantu promosikan Anda, dan yang terjadi omzet mereka naik dua kali lipat. Bakar duitnya jadi tidak penting. Ya memang sebagai konsumen mereka selalu ingin cashback. Tapi yang terpenting melihat dampaknya ke UMKM," tuturnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)