home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Rusuh Papua Bertambah, Polisi Temukan Sejumlah Mayat di Bawah Puing Bangunan?

Selasa, 24 September 2019 16:53 by reinasoebisono | 4837 hits
Korban Rusuh Papua Bertambah, Polisi Temukan Sejumlah Mayat di Bawah Puing Bangunan?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kerusuhan yang pecah di Kota Wamena, Jayawijaya, Papua pada hari Senin (23/9) kemarin menimbulkan korban jiwa yang ternyata bertambah hingga kini. Terungkap dari laporan pihak kepolisian yang menemukan beberapa mayat lagi.

Via laman Kompas, aparat keamanan menemukan beberapa korban tewas ketika membersihkan puing-puing bangunan yang dirusak atau pun dibakar di Kota Wamena. Sementara itu jumlah korban luka-luka mencapai 70 orang.

"Korban sudah 27 orang meninggal, hari ini 9 orang kami temukan," ujar Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto. "Ada yang luka bakar, terkena batu, kena panah,"

Dan memang menurut Candra, sebagian besar korban mengalami luka bakar. Lebih lanjut menurut Candra, korban tewas akibat kerusuhan diperkirakan masih akan bertambah karena lokasi yang belum dibersihkan masih cukup luas.

Sebelumnya sempat diberitakan jika unjuk rasa siswa di Wamena, Papua berujung rusuh. Demonstran bersikap anarkistis hingga membakar rumah warga, kantor pemerintahan, PLN dan beberapa kios warung milik warga. Unjuk rasa itu sendiri diduga dipicu oleh perkataan bernada rasial seorang guru terhadap siswanya di Wamena.

"Wamena minggu lalu ada isu, ada guru yang mengeluarkan kata-kata rasis sehingga sebagai bentuk solidaritas mereka melakukan aksi," ujar Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja. Rudolf pun mengklaim telah mengonfirmasi isu tersebut dan memastikannya tidak benar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)