home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Hoax dan Ada yang Nyata Dari Kabar Meninggalnya Mahasiswa Al-Azhar dalam Demo DPR RI

Rabu, 25 September 2019 12:52 by reinasoebisono | 1098 hits
Yang Hoax dan Ada yang Nyata Dari Kabar Meninggalnya Mahasiswa Al-Azhar dalam Demo DPR RI
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sebuah pesan menjadi viral perihal informasi kabar duka menyatakan seorang mahasiswa semester tujuh Universitas Al-Azhar Indonesia meninggal dunia setelah aksi demonstrasi di area Gedung DPR RI. Informasi beserta foto sang mahasiswa pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Mahasiswa bernama Faisal Amir tersebut ditulis meninggal dunia dengan kondisi tempurung kepala pecah dan pendarahan di otak. Menanggapi hal tersebut, sang ibu pun mengonfirmasi jika kabar anaknya meninggal adalah hoaks.

"Beredar juga dia meninggal, padahal enggak," ujar Ratu Agung, Ibu Faisal.

Ia menyampaikan, anaknya memang terluka ketika mengikuti aksi demo di Gedung MPR/DPR RI pada Selasa (24/9) kemarin. Ratu menuturkan, berdasarkan cerita dari teman Faisal, ketika situasi mulai ricuh di sekitar Restoran Pulau Dua Senayan, Faisal bertugas sebagai koordinator lapangan mengajak teman-temannya ke arah Hotel Sultan.

Baca juga: Tersebar Hoax Ratu Elizabeth Meninggal Dunia

"Ternyata polisi sudah maju. Terus teman yang lain balik ke arah Pancoran, dia malah balik ke arah Grogol, mau bawa teman-temannya itu ke Hotel Sultan," kata Ratu.

Ketika terpisah, ia pun ditemukan sudah tidak sadarkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Petamburan, Jakarta Pusat dan langsung ditangani oleh Dokter. Faisal pun akhirnya menjalani operasi pada Selasa malam dan kini menjalani perawatan di ruang ICU RS Pelni.

"Luka banyak di kulit kepala, lalu tengkoraknya retak, terjadi pendarahan di otak, terus itu tulang bahunya patah, karena benturan benda tempul. Itu diagnosa dokter," tutur Ratu. "Sekarang sudah di ICU,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)