home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Menempati Posisi Pertama, Fans Dreamcatcher Temukan Error Pada Sistem Perhitungan The Show

Kamis, 26 September 2019 13:16 by sukmagayatri | 1067 hits
Tidak Menempati Posisi Pertama, Fans Dreamcatcher Temukan Error Pada Sistem Perhitungan The Show
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada hari Selasa, (24/9/2019) girlgroup Everglow berhasi mendapatkan first win mereka di program musik The Show. Sedangkan, posisi kedua ditempati oleh Dreamcatcher dan posisi ketiga oleh CLC.

Tentu saja kemenangan pertama Everglow setelah 6 bulan debut mendapatkan respek dari Dreamcatcher maupun CLC. Namun, dibalik kemenangan Everglow, fans dari girlgroup Dreamcatcher menyatakan bahwa mereka menemukan error pada jumlah perhitungan poin di The Show. 


Image source: Koreaboo

Sistem perhitungan total poin di The Show menyangkut ‘Song + Album points’, ‘Pre-voting + YouTube + Expert’, ‘Real-time voting’. Dan presentase setiap kategori adalah sebagai berikut: 40% Song, 10% Album, 20% YouTube, 5% Pre-voting, dan 15% Expert. Total poin yang diberikan adalah 10.000 poin, maka 1% berarti 100 poin.

Baca juga: Slaaaay! EVERGLOW Bawa Pesan Spesial dalam Comeback Setelah 2 Tahun

Untuk pra-pemungutan suara Dreamcatcher mendapatkan sebesar 54,31% dan Everglow memperoleh 23,36%. Otomatis Dreamcatcher mendapatkan sebanyak 500 poin dan Everglow sebesar 213 poin. Sedangkan, untuk YouTube, Dreamcatcher ‘Déjà vu’ mendapatkan 2.263.630 juta views dan Everglow ‘Adios’ mendapatkan 3.076.173 views.


Image source: Koreaboo

Saat ditotalkan, jumlah poin Dreamcatcher adalah 1.472 poin sedangkan Everglow mendapatkan 2000 poin. Namun, poin yang terungkap menyatakan bahwa Dreamcatcher mendapatkan 122 poin lebih sedikit dari jumlah sebenarnya.

Setelah diperbaiki, jumlah total poin yang harusnya didapatkan oleh Dreamcatcher adalah sebesar 7.972 poin, sedangkan Everglow sebesar 7.914 poin. Namun, hingga saat ini pihak SBS belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kesalahan perhitungan poin yang terjadi di program musik The Show tersebut. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)