home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pentingnya Smartphone dengan RAM Besar untuk Multitasking

Kamis, 26 September 2019 16:34 by fzhchyn | 2212 hits
Pentingnya Smartphone dengan RAM Besar untuk Multitasking
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kapasitas Random Access Memory atau RAM biasanya menjadi salah satu yang dipertimbangkan orang saat membeli sebuah smartphone. Tak hanya ponsel kelas premium, perangkat kelas menengah pun saat ini sudah menawarkan pilihan RAM yang bervariasi dan besar.

Namun apa sebenarnya fungsi RAM pada smartphone? Apakah pengguna benar-benar memerlukan perangkat yang memiliki RAM besar? Kebutuhan RAM tersebut sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai pengguna.

Salah satu fungsi RAM adalah untuk membantu dan mendukung penggunaan multitasking dalam sebuah perangkat, sehingga pengguna dapat mengerjakan ataupun membuka lebih dari 1 aplikasi dalam satu waktu. Dan semakin besar RAM yang tersedia, maka semakin lancar pula proses penggunaan multitasking ini, sehingga kemungkinan smartphone mengalami freeze atau hang pun semakin menipis.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Selain itu, bagi pengguna yang suka bermain game berat di smartphone, RAM yang besar juga sangat berpengaruh dalam kelancaran bermain game. Salah satu perangkat terbaru yang menyediakan RAM besar dengan harga terjangkau adalah Oppo A9 2020.

Perangkat ini hadir dengan RAM sebesar 8 GB dan opsi memori 128GB. Oppo A9 2020 dilengkapi dengan slot tiga kartu yang mampu menampung dua kartu Nano SIM-Card dan kartu tambahan memori dengan dukungan hingga 256GB. Hadir dalam dua pilihan warna, yakni Marine Green dan Space Purple, A9 2020 dijual dengan harga Rp3.999.000,-.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)