home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Mengguyur Sumatera Selatan, Petugas Pemadam Karhutla Ucapkan Rasa Syukur

Jumat, 27 September 2019 17:41 by manachemvr | 8870 hits
Hujan Mengguyur Sumatera Selatan, Petugas Pemadam Karhutla Ucapkan Rasa Syukur
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Siang tadi hujan akhirnya mengguyur Sumatera Selatan yang saat ini sedang mengalami kebakaran hutan dan lahan. Dikabarkan petugas pemadam kebakaran hutan yang sedang bertugas menyambut hujan deras ini dengan bahagia.

“Kami sangat bersyukur hujan turun hari ini, ini anugerah bagi kami yang berada di lapangan. Titik api jelas berkurang," kata Hendra, melansir Detik.

Bukan tanpa alasan kebahagiaan mereka, petugas pemadam kebaran ini diketahui sudah menetap di posko Karhutla sejak Juli. Dari awal penugasan, mereka tidak pernah sempat untuk pulang kerumah masing-masing. Dengan turunnya hujan hari ini juga dapat mengurangi titik api dari kebakaran hutan.

Baca juga: Jakarta Puncaki Peringkat Polusi Udara Dunia Bahkan Ketika Diguyur Hujan Deras

Hendra juga melaporkan bahwa hujan yang mengguyur Sumsel mulai deras pada pukul 13.00 WIB. Hingga saat ini hujan masih turun di beberapa wilayah Sumatera Selatan.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.30 WIB," tulis prakirawan cuaca BMKG SMB II Palembang, Bambang Benny.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)