home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rahasia 'Awet Muda' Reza Rahardian Saat Memerankan Habibie di Film 'Habibie & Ainun 3'

Minggu, 29 September 2019 13:00 by manachemvr | 822 hits
Rahasia 'Awet Muda' Reza Rahardian Saat Memerankan Habibie di Film 'Habibie & Ainun 3'
Image source: Youtube (MD Pictures)

DREAMERS.ID - MD Pictures diketahui kesulitan saat menemukan sosok yang cocok untuk memerankan Habibie muda. Karena itu MD melalui Hanung Bramantyo selaku produser tetap memilih Reza.

Melihat umur Reza Rahardian yang sudah tidak bisa dinilai muda lagi, memiliki tantangan tersendiri bagi Hanung agar tetap menghadirkan sosok Habibie muda dalam tubuh Reza.

Hanung ternyata membocorkan rahasia Reza agar terlihat muda dalam trailer pertama film ‘Habibie & Ainun 3’. Dia dan tim ternyata menggunakan teknologi CGI untuk peran Habibie muda oleh Reza Rahardian. Proses ini bisa dikatakan hampir sama saat Fast & Furious ditinggal Paul Walker akibat kecelakaan.

"Ada dua pilihan, jadi mukanya Rezanya sendiri, kemudian tubuhnya Reza digantikan dengan tubuh anak SMA terus mukanya Reza kita satuin," kata Hanung melansir Okezone.

Baca juga: Muncul di Gala Premier Habibie & Ainun 3, Jefri Nichol: Saya Bebas Bersyarat

Dikatakan juga oleh Hanung bahwa Teknik ini ternyata merupakan pengalaman pertama baginya. Teknik ini dinilai memiliki proses yang cukup sulit dan rumit, apalagi alat CGI di Indonesia masih terbatas.

"Kita tahu untuk Indonesia untuk CGI itu kan sangat terbatas alatnya, lalu kita menggunakan yang ada. Sebelumnya kita memotret Reza dengan 360 derajat dengan menggunakan kamera still foto, jadi kamera kita buat muter gitu. Terus kita foto bareng terus kita akan mendapatkan strukturnya Reza sampai 360 derajat, terus si kepala ini kita tempel ke anak SMA itu," tambahnya.

Walaupun sempat mengalami kesulitan, Hanung meyakinkan bahwa seluruh proses CGI untuk membuat Reza Rahardian terlihat muda itu dilakukan di dalam negeri.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)