home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fix Tak Lagi Masuk Kabinet Menteri Jokowi, Puan Maharani Ternyata Didapuk Jadi Ketua DPR 2019-2024

Selasa, 01 Oktober 2019 17:10 by reinasoebisono | 1098 hits
Fix Tak Lagi Masuk Kabinet Menteri Jokowi, Puan Maharani Ternyata Didapuk Jadi Ketua DPR 2019-2024
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Rapat Konsultasi di DPR hari ini Selasa (1/10) membahas beberapa hal, termasuk keputusan siapa para pimpinan dan fraksi-fraksi yang terbagi di dalamnya. Ditotal, ada penetapan sembilan fraksi di lembaga legislatif tersebut terhitung periode 2019-2024.

"Untuk menetapkan fraksi-fraksi di DPR RI dengan kata lain dapatlah barangkali kalian sudah tahu itu ada sembilan fraksi," tandas Pimpinan sementara DPR, Abdul Wahab Dalimunthe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PKM) Puan Maharani didapuk menjadi Ketua DPR RI Periode 2019-2024.

"Puan Maharani ketuanya," kata Abdul Wahab.

Dia juga menyebutkan nama Wakil Ketua DPR yang akan mendampingi Puan Maharani. Diantaranya, Wakil Ketua DPR dari Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR dari Nasdem Rahmat Gobel, dan Wakil Ketua Dari Golkar Aziz Syamsuddin. Sedangkan PKB belum menyerahkan nama pimpinan DPR.

"PKB belum. Jadi nanti satu jam lagi baru (menyerahkan nama)," ungkapnya.

Setelah disepakati, para pimpinan yang terpilih itu akan segera dilantik pada pukul 19.00 WIB. Pelantikan akan dilakukan oleh Mahkamah Agung (MA).

"Mahkamah Agunglah," ucapnya mengutip laman Liputan6.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)