home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Total Kekayaan 98 Miliar Bamsoet yang Resmi Didapuk Jadi Ketua MPR

Jumat, 04 Oktober 2019 12:15 by reinasoebisono | 742 hits
Total Kekayaan 98 Miliar Bamsoet yang Resmi Didapuk Jadi Ketua MPR
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mantan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau yang biasa disapa Bamsoet resmi didapuk menjadi Ketua MPR periode 2019-2024 dan terpilih secara aklamasi. Kini kekayaannya yang disorot dan memang sejak lama ia dikenal dengan koleksi mobil mewahnya namun ramah lingkungan.

Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Bamsoet terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 2018 sebagai ketua DPR periode 2018-2019.

 

Dalam laporannya, total harta kekayaan yang dimiliki Bamsoet sebesar Rp 98.019.420.429. Rinciannya, Bamsoet memiliki harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp 71.217.095.000 yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, dan Banjarnegara, melansir Detik.

Baca juga: Bamsoet Gencar Kampanye Mobil Listrik: Justru yang Punya Mobil Bensin Lebih Kaya Karena Banyak Uang untuk BBM!

Bamsoet juga memiliki harta berupa sebelas kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua dengan nilai mencapai Rp 18.560.000.000. Ia juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp 7.054.325.429 sehingga total keseluruhan harta kekayaan Bamsoet adalah Rp 98.019.420.429.

Bambang Soesatyo tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting. Yang terakhir, ia menjabat sebagai Ketua DPR pengganti Srtya Novanto yang terjerat kasus megakorupsi E-KTP dengan sisa jabatan 1 tahun 9 bulan.

Dia kemudian pernah menjadi anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar. Dia didapuk sebagai Ketua Komisi III pada tahun 2016. Bamsoet merupakan salah satu dari sembilan orang anggota DPR RI yang membentuk Panitia Khusus Hak Angket Bank Century.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)