home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Ketua MPR Bamsoet Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik

Jumat, 04 Oktober 2019 15:52 by manachemvr | 754 hits
Aksi Ketua MPR Bamsoet Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik
Image source: Indonesia Inside

DREAMERS.ID - Nama Bambang Soesatyo kembali mencuat ketika dirinya terpilih menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024. Diketahui Bambang merupakan sosok yang gemar mempromosikan kendaraan listrik di Tanah Air.

Bukan hanya dalam ucapan saja, ternyata Bambang sudah mulai menjajal kendaraan listrik untuk mobilitasnya sehari-hari. Ia mengatakan bahwa dengan dimulainya penggunaan mobil listrik oleh dirinya mungkin bisa menjadi ajakan untuk masyarakat lain agar dapat beralih dari kendaraan berbahan bakar bensin.

Tak tanggung-tanggung, mobil yang dipilih Bamsoet adalah kendaraan buatan Elon Musk yaitu Tesla Model X dan Model S. keduanya menjadi kendaraan mobilitas bagi Bamsoet ketika beraktivitas. Apalagi saat ini mobil listrik dibebaskan dari kebijakan kawasan ganjil-genap di Jakarta.

"Saya ingin mendorong agar rakyat kita ini mulai migrasi dari bahan bakar minyak ke listrik nah ini kan juga keinginan Pak Presiden untuk masa depan kita," kata Bamsoet

Baca juga: Bamsoet Gencar Kampanye Mobil Listrik: Justru yang Punya Mobil Bensin Lebih Kaya Karena Banyak Uang untuk BBM!

Aktifnya Bamsoet menggalakan penggunaan kendaraan listrik memang sejalan dengan hobby-nya yang gemar mengoleksi produk otomotif. Diketahui selain memiliki 2 mobil Tesla bernilai milyaran rupiah, Bamsoet juga memiliki kendaraan lain bernilai fantastis.

Sebelum memiliki kendaraan listrik, dirinya sudah lebih dulu memiliki Land Rover 2013 senilai Rp1,3 miliar, sedan Bentley Mulsanne 2012 seharga Rp2 miliar, dan sedan Rolls-Royce Phantom 2011 Rp4,3 miliar. Selain itu juga Bamsoet memiliki Hummer H2 2009 Rp1 miliar, sportcar Lamborghini buatan 2012 Rp2,1 miliar, dan Ferrari 2012 Rp1,8 miliar. (Melansir CNN Indonesia).

 

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)