home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

E-Commerce Bukalapak Dikabarkan Dapat Suntikan Dana Dari Perusahaan Korea Selatan

Jumat, 04 Oktober 2019 17:41 by sukmagayatri | 947 hits
E-Commerce Bukalapak Dikabarkan Dapat Suntikan Dana Dari Perusahaan Korea Selatan
Image Source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Salah satu perusahaan e-commerce dari Indonesia, Bukalapak, dikabarkan baru saja mendapatkan suntikan dana dari perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Shinan Financial Group Co Ltd.

Suntikan dana tersebut otomatis membuat Bukalapak berhasil mendongkrak valuasinya menjadi senilai 2,5 miliar AS Dollar lebih. 

Namun, Bukalapak kabarnya memilih untuk tidak memberitahu jumlah dana yang mereka terima melalui perbankan investasi Shinhan, Ghanhan GIB, ataupun jumlah saham yang akan diterima Shinhan.

Baca juga: Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Tidak hanya Shinhan, Bukalapak memiliki sederet investor lain termasuk konglomerat media Indonesia Emtek, yang statusnya sebagai investor lama. 

Bukalapak berhasilkan mengumpulkan dana sebesar US$ 50 juta pada putaran penggalangan dana dari bulan Januari dari perusahaan yang juga berasal dari Korea Selatan, dipimpin oleh Mirae Asset Daewoo Co Ltd dan portal Internet Naver. Ada juga dua investor lain yakni GIC Pte Ltd Singapura dan Ant Financial China. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)