home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Toilet Pesawat Dilengkapi Kamera Pengawas CCTV, Setuju?

Minggu, 06 Oktober 2019 22:26 by reinasoebisono | 797 hits
Rencana Toilet Pesawat Dilengkapi Kamera Pengawas CCTV, Setuju?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Kamera CCTV atau kamera pengawas menjadi salah satu solusi terbaik untuk menjaga keamanan. Tapi bagaimana jadinya jika kamera pengawas dipasang di tempat privat?

Melansir Detik, sebuah produsen pesawat komersial, Airbus, berencana untuk memasang kamera pengawas di bagian toilet pesawat.

Rencana ini akan diaplikasikan pada pesawat terbaru yang dinamakan 'Airspace Connected Experience', yang diyakini akan menjadi pesawat dengan banyak fitur canggih.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Salah satu fitur canggih yang disebut adalah kamera pengawas di bagian toilet pesawat. Kamera pengawas ini berupa sensor yang diletakkan di pintu toilet baik di bagian dalam dan luarnya.

Hasil rekaman kamera pengawas itu nantinya bisa menganalisis lamanya penumpang antre di toilet, jam-jam berapa saja toilet ramai digunakan, hingga benda-benda apa saja yang digunakan atau tidak digunakan penumpang di dalam toilet.

Namun keberadaan kamera pengawas di dalam toilet justru jelas dianggap melanggar privasi penumpang. Rencananya, kamera pengawas tersebut sedang diuji coba pada pesawat terbaru Airbus A350-900.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)