home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

J-Hope BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Masuk Chart Utama Inggris Setelah 7 Tahun PSY

Senin, 07 Oktober 2019 13:54 by fzhchyn | 571 hits
J-Hope BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Masuk Chart Utama Inggris Setelah 7 Tahun PSY
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Prestasi kembali dicatatkan J-Hope BTS dengan perilisan terbarunya ‘Chicken Noodle Soup’ yang berkolaborasi dengan Becky G. Sang rapper berhasil masuk dalam chart musik utama di Inggris, Official Singles Chart United Kingdom.

J-Hope mengambil sampel dari lagu tahun 2006 milik DJ Websatr dan Young B ‘Chicken Noodle Soup’ dan menambahkan sentuhan gayanya sendiri dengan likir Korea dan koreografi baru untuk menciptakan ‘Chicken Noodle Soup’ versinya. Lagu ini juga menampilkan lirik berbahasa Spanyol dari Becky G.

Setelah dirilis secara global pada 27 September lalu, lagu ini meraih kesuksesan besar secara internasional dengan menduduki puncak tangga lagu iTunes di setidaknya 69 negara, dan pada 6 Oktober waktu Korea, video musiknya telah mencapai lebih dari 63 juta views di YouTube.

Baca juga: J-Hope BTS Pecahkan Rekor Personal di Chart AS dan Inggris dengan 'HOPE ON THE STREET VOL.1'

Lagu ini juga telah membawa nama J-Hope menjadi artis solo Korea pertama setelah 7 tahun PSY dengan lagunya ‘Gangnam Style’ (2012) yang menduduki tangga lagu Official Singles Chart United Kingdom. ‘Chicken Noodle Soup’ menempati posisi No. 82 untuk chart 4-10 Oktober. Tak hanya itu, lagu tersebut juga menempati posisi No. 9 di Official Independent Singles Chart di minggu yang sama.

Ini bukan kali pertamanya J-Hope mencatat rekor di Official Chart, karena sebelumnya, BTS telah menjadi grup Korea pertama yang menduduki puncak Official Albums Chart dengan album ‘Map of the Soul: Persona’ in April.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)