home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedua Bayi Kembar Irish Bella Dinyatakan Meninggal Dunia, Ini Penyebab Sebenarnya

Senin, 07 Oktober 2019 17:38 by Rie127 | 1576 hits
Kedua Bayi Kembar Irish Bella Dinyatakan Meninggal Dunia, Ini Penyebab Sebenarnya
Image Source: kompas

DREAMERS.ID -Sebelumnya, Irish Bella pernah menceritakan dirinya yang pernah mengalami pendarahan. Namun, beberapa waktu lalu, Irish Bella kembali dilarikan ke rumah sakit dan dua bayi kembarnya dinyatakan telah meninggal dunia.

Meninggalnya kedua bayi kembar Irish Bella disebabkan karena adanya plasenta yang lepas atau yang biasa disebut dengan solusio plasenta. Hal ini disebabkan karena Irish Bella mengalami preeklamsia.

Baca juga: Unik, Ini Arti Angka 1453 dalam Nama Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

“Iya (bayi) meninggal di dalam. Itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas, solusio. Itu disebabkan preeklamsia yang disebabkan mirror syndrome, itu salah satu penyebab preeklamsia”. jelas dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10/2019).

"Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi. Plasenta lepas dengan cepat. Untuk kehamilan kembar, plasenta satu tali pusat dua. Bayi kembar donor resipien ini namanya TTTS”. lanjutnya

TTTS adalah singkatan dari Twin to Twin Transfusion Syndrome yang bisa menyebabkan komplikasi ke sang ibu. Karena itulah, Irish Bella mengalami mirror syndrome. Mirror syndrome sendiri merupakan kondisi dimana janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami bengkak seluruh tubuh. Saat itu, tekanan darah Irish Bella tinggi dan mengalami preeklamsia.

"Pas operasi sampai 180/90 tekanan darah Irish Bella," kata Gatot.

Gatot kemudian menjelaskan kembali bahwa mirror syndrome yang dialami oleh Irish Bella cukup jarang terjadi. Saat datang ke rumah sakit, kondisi kandungan Irish Bella sudah stage ke empat.

“Kalau dilakukan diperiksaan USG, bayi kembar yang satu donor yang satu resipien itu ada stagenya ada stadiumnya. Jadi kalau stage satu tu belum parah, yang berat itu adalah stage 4, bayi yang satu sudah bengkak, bayi yang satu donor itu sudah kecil, itu stage 4. Kalau stage 5 salah satu janinnya sudah meninggal di dalam”. jelas Gatot.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)