home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zico Ungkap Lagu Ciptaannya dengan Royalti Paling Mengejutkan

Kamis, 10 Oktober 2019 11:17 by fzhchyn | 532 hits
Zico Ungkap Lagu Ciptaannya dengan Royalti Paling Mengejutkan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Zico menjadi salah satu idola K-Pop dan produser muda berbakat yang telah banyak menciptakan lagu-lagu hits. Baru-baru ini saat menjadi bintang tamu program radio MBC FM4U ‘Idol Radio’, ia berbicara tentang lagu-lagu ciptaannya itu dan royalti tak terduga yang ia dapat.

Dalam program yang disiarkan pada 9 Oktober itu, Zico berbincang-bintang tentang comeback terbarunya bersama DJ Hyojung dan Seunghee Oh My Girl. Para DJ bertanya kapan ia mulai menulis lagu, dan Zico menjawab, “Aku mulai menulis lagu setelah aku debut saat berusia 20 tahun. Lagu pertama yang aku tulis adalah ‘Nanrina’.”

Tentang bayaran pertama yang ia terima untuk royalti, ia mengungkapkan, “Aku rasa itu 120.000 won (sekitar 1,4 juta rupiah). Aku sudah memulai promosi kreatif sebelum ‘Nanrina’,” dna menambahkan, “Aku tidak menggunakan uang itu, aku menyimpannya. Sepertinya aku meletakkannya dalam bingkai.”

Baca juga: Zico Merilis Bocoran Lagu 'SPOT!' featuring Jennie BLACKPINK

Artis kelahiran tahun 1992 ini kemudian mengungkapkan bahwa ‘Soulmate’ adalah lagu favoritnya di mana ia berkolaborasi dengan IU, karena ia mengerjakannya untuk waktu yang lama dan menaruh banyak perhatian untuk lagu tersebut. Sementara lagu favorit keduanya adalah ‘Fear’ yang dibawakan Mino WINNER di program Mnet ‘Show Me the Money 4’. Lagu tersebut mereka tulis bersama.

Saat ditanya tentang lagu yang memberinya royalti paling tinggi, Zico mengatakan, “Sulit untuk memilih satu lagu jika kau melihatnya secara berkala karena aku tidak tahu informasi itu. Tapi lagu yang paling mengejutkanku saat (royaltinya) datang sekaligus adalah Wanna One ‘Kangaroo’.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)