home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Hujan Batu Raksasa di Purwakarta, Begini Kronologi Menurut Warga

Kamis, 10 Oktober 2019 15:28 by manachemvr | 56838 hits
Geger Hujan Batu Raksasa di Purwakarta, Begini Kronologi Menurut Warga
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Selasa (8/10) kemarin warga desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta digegerkan dengan munculnya bebatuan raksasa yang menimpa rumah warga. Selain itu batu raksasa tersebut juga merusak beberapa fasilitas publik.

Dari informasi yang beredar, peristiwa ini terjadi akibat proses peledakan baru oleh PT. MSS. Tetapi karena diduga tidak memperhitungkan efek dari peledakan tersebut, bebatuan sebesar gajah tersebut terlempar dan mendarat tepat di pemukiman warga.

Azis (30) warga setempat mengatakan bahwa saat ini ada total 6 rumah dan satu sekolah rusak akibat terkena hantaman batu raksasa tersebut. Di lokasi juga terlihat sejumlah 8 batu yang ukurannya sangat besar.

"Banyak sekali batu-batu yang menimpa bangunan sampai ke jalan," ujarnya.

Salah satu warga yang rumahnya terkena hantaman batu raksasa hingga hancur tak tersisa bernama Dodi Dores (37). Ia menceritakan kronologi kejadian yang terjadi pada pukul 12.30 WIB tersebut. Ia mengatakan ketika sedang melakukan peledakan, batu berukuran kecil dan besar berjatuhan hingga pemukiman warga.

“Pada jatuh ke bawah, ada yang terbang dan lainnya. Akhirnya masuk ke rumah, madrasah, kena pepohonan, ke jalan, dan lainnya," ujar Dodi, melansir Tribun Jabar.

Awalnya ia mengatakan tidak kelihatan seperti batu tetapi seperti asap pekat. Ia juga menjelaskan pada saat kejadian, istrinya sedang melaksanakan salat di dalam rumah.

"Suaranya begitu gemuruh dan dahsyat. Suaranya brak, seperti tembakan. Dengan kecepatan cepat. Saya sudah diluar, lalu memanggil masyarakat sambil menjerit-jerit memberitahu," katanya.

Ia juga menghimbau untuk pihak perusahaan bukan hanya memikirkan persoalan materi tetapi juga nyawa yang terancam akibat keteledoran ini. Maka dari itu, puluhan warga melakukan musyawarah dengan pihak perusahaan yang bertanggung jawab. Dalam pertemuan itu, Dodi menuturkan jika pihak perusahaan tidak ingin mengganti rugi, warga menuntut penutupan kegiatan tersebut.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)