home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

New Zealand Bikin Kebijakan Baru, Lorde Terancam Dipenjara?

Kamis, 10 Oktober 2019 23:00 by manachemvr | 4506 hits
New Zealand Bikin Kebijakan Baru, Lorde Terancam Dipenjara?
Image source: NME.com

DREAMERS.ID - Partai Nasional di Selandia Baru mengumumkan untuk membuat kebijakan penerapan denda bagi orang tua yang memiliki anak meninggalkan sekolah sebelum usia 16 tahun. Kebijakan ini didasarkan pada lebih dari 250 ribu siswa memilih untuk tidak hadir di sekolah tahun lalu.

Lorde yang saat ini berusia 22 tahun ini ternyata adalah salah satu anak yang memutuskan untuk ‘putus sekolah’ sebelum usia 16 tahun. Sebelumnya ia bersekolah di Takapuna, tetapi di umur 15 tahun ia meninggalkan bangku pendidikan dan memutuskan untuk berkarier.

Berdasarkan kebijakan ini, Lorde dan siswa/siswi lain yang melakukan hal ini terancam untuk dikenai denda sebesar 33 ribu dolar Selandia Baru atau setara dengan Rp 26,8 juta.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra bagi masyarakat bahkan sampai media sosial ramai menyerukan #freeLORDE. Dukungan ini muncul dari fans yang kecewa dengan kebijakan baru pemerintah setempat.

"Bayangkan mereka ingin memenjarakan artis yang membuat New Zealand terkenal dan bangga karena mempunyai gadis berusia 16 tahun yang penuh talenta," tulis salah seorang netizen, melansir Detik.

Berbeda dengan Partai Nasional, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan dirinya tidak setuju dengan kebijakan ini. Bukan hanya itu saja, ia justru mengambil tindakan untuk lebih mendukung orang tua agar bisa mapan dan mendukung putra/putrinya bersekolah.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)