home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Akan Bangun Pusat 5G Experience yang Tampilkan Konten K-Pop Lewat Teknologi Canggih

Jumat, 11 Oktober 2019 17:38 by fzhchyn | 782 hits
Korea Selatan Akan Bangun Pusat 5G Experience yang Tampilkan Konten K-Pop Lewat Teknologi Canggih
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Teknologi yang maju di Korea Selatan dimanfaat pemerintah untuk semakin menyebarkan budaya mereka kepada wisatawan asing. Pada Kamis (10/10) pemerintah setempat mengatakan bahwa akan dibangun dua pusat 5G Experience di pusat Seoul untuk menampilkan K-Pop dan konten budaya lainnya melalui teknologi terbaru.

Bertempat di Gwanghamun Square di pusat Seoul, pusat 5G Experience ini akan menyediakan cara interaktif untuk menirukan dance K-Pop dengan menyediakan konten seperti konser K-Pop dan pergantian upacara penjaga kerajaan di Istana Gyeongbok.

Genre K-Pop, yang sebagaian besar menampilkan nyanyian dan tarian yang memiliki koreografi oleh boy group dan girl group telah berkembang tidak hanya di Asia tetapi Amerika Latin, Eropa dan Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Koneksi 5G di Indonesia Sudah Siap Tahun 2021?

K-Pop dan Hallyu Wave yang lebih luar telah beresonansi dengan anak-anak muda di seluruh dunia, menyalakan image Korea Selatan sebagai negara keren yang menjadi tuan rumah fenomena BTS dan ‘Gangnam Style’, sebuah lagu megahits dari rapper Korea PSY.

Pemerintah juga berencana untuk menyuntikkan 20 miliar won (sekitar 238,4 miliar rupiah) untuk membuat konten yang menggunakan teknologi 5G. Jumlah pengguna 5G di Korsel sendiri mencapai 1,91 juta pada akhir Juli, hanya tiga bulan setelah tiga operator nasional (SK Telecom Co., KT Corp., dan LG Uplus Corp) meluncurkan jaringan 5G komersial.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)