home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Destinasi Wisata di Indonesia yang Terkenal Horor Namun Sangat Instagramable

Senin, 14 Oktober 2019 18:00 by Rie127 | 920 hits
Deretan Destinasi Wisata di Indonesia yang Terkenal Horor Namun Sangat Instagramable
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah bukan rahasia lagi memang, jika Indonesia memiliki segudang destinasi wisata yang begitu menarik dan wajib untuk dikunjungi. Bahkan beberapa tempat wisata memiliki sejarah masa lalu, bahkan dari ratusan tahun yang lalu.

Budaya Indonesia yang begitu kental juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik warga lokal maupun mancanegara untuk datang dan melihat secara langsung tempat yang banyak menyimpan kisah sejarah.

Banyaknya kisah masa lalu, membuat beberapa destinasi wisata di Indonesia dikenal dengan kisah horror didalamnya yang membuat para wisatawan semakin penasaran untuk berkunjung. Dilansir dari Suara.com, berikut ini merupakan tempat wisata yang dikenal dengan cerita horor namun sangat instagramable

1. Rumah Tjong A Fie Mansion di Medan


Image Source: Tempo

Tjong A Fie ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan para wisatawan. Selain memiliki banyak spot yang sangat Instagramable, Tjong A Fie Mansion ini juga dinilai horor oleh beberapa orang.

Dahulu kabarnya rumah tersebut merupakan tempat tinggal saudagar kaya asal Tiongkok. Karena sudah berumur lama, interior unik dari rumah ini memang dinilai oleh banyak wisatawan sedikit berbau misterius. Bangunan yang memiliki luas 6.000 meter persegi ini juga pernah digunakan sebagai tempat syuting film horor.

2. Fort Rotterdam di Makassar


Image Source: wikipedia

Bangunan peninggalan Belanda ini sebenarnya sangat indah. Tidak sedikit wisatawan yang datang untuk berfoto-foto dan bermain di halaman Fort Rotterdam.

Bangunan yang memiliki julukan Benteng Ujung Pandang ini dulu pernah menjadi saksi persiapan perang dan upacara membasuh darah untuk menghadapi VOC. Konon, beberapa pengunjung pernah melihat penampakan di bangunan bersejarah ini.

3. Lawang Sewu di Semarang


Image Source: IDN Times

Bangunan bergaya Eropa memang memiliki kisah horror yang sudah sangat terkenal. Ratusan pintu di bangunan ini semakin mempertegas kesan Lawang Sewu sebagai destinasi wisata horor.

Namun, di balik kisah horornya, sebenarnya Lawang Sewu ini begitu megah dan indah. Tidak sedikit wisatawan yang terpikat untuk mengabadikan foto ketika berada di Lawang Sewu.

4. Taman Festival Sanur di Bali


Image Source: kintamani

Bangunan yang sudah terbengkalai sejak lama ini mungkin sekilas akan terlihat horor. Namun sebenarnya Taman Festival Sanur ini memiliki daya pikat tersendiri khsusnya bagi generasi milenial. Kesan misterius dan unik ini justru dimanfaatkan sebagai latar foto yang menarik oleh beberapa orang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)