home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebanggaan Disney, Ketahui Beberapa Hal Sebelum Menonton 'Maleficent 2' Jika Kamu Bawa Anak-anak

Rabu, 16 Oktober 2019 16:00 by sukmagayatri | 1012 hits
Kebanggaan Disney, Ketahui Beberapa Hal Sebelum Menonton 'Maleficent 2' Jika Kamu Bawa Anak-anak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tepat hari ini, Rabu (16/10/19) film lanjutan 'Maleficent: Mistress of Evil', resmi tayang diseluruh bioskop yang ada di Indonesia. Walaupun film karya rumah produksi Disney ini identik dengan anak-anak, namun kabarnya, Disney memberi kategori film ini sebagai PG (Parental Guide) atau 13+.

Bukan karena terdapat kata-kata kasar, namun film ini menyajikan aura permusuhan dan beberapa penggambaran kekerasan. Film Maleficent: Mistress of Evil memang menyajikan kisah fantasi yang gelap dan bukan merupakan konsumsi anak-anak.

Sebelum nonton film ini, ada baiknya kamu mengingatkan kepada anak bahwa ‘cinta orang tua tanpa syarat’ pasalnya film ini akan menggambarkan Aurora yang memiliki fikiran buruk terhadap ibu angkatnya, yaitu Maleficent.

Kedua, ingatkan anak bahwa ‘perbedaan bukanlah permusuhan’ semua makhluk adalah ciptaan Tuhan. Bukan berarti berbeda fisik, asal-usul, dan lain sebagainya, dapat memicu permusuhan terhadap sesama makhluk hidup.

Lalu, katakanalah kepada anak bahwa ‘jangan mudah terhasut’, mereka harus dapat membedakan mana yang merupakan hasutan atau hoax, dan mana yang sebenarnya. Selain itu, ingatkanlah pada anak bahwa ‘menyelesaikan suatu masalah tidak perlu dengan kekerasan’ dan bisa diselesaikan secara baik-baik.

Yang terakhir, beri pengertian kepada anak bahwa kita tidak ditenntukan dari tempat kita berasal, melainkan kita akan menentukan siapa yang harus kita cintai untuk selama-lamanya.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)