home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Anwar dan Kimo Stamboel Suguhkan Horor Tanpa Hantu Dalam 'Ratu Ilmu Hitam'

Kamis, 17 Oktober 2019 07:00 by Rie127 | 798 hits
Joko Anwar dan Kimo Stamboel Suguhkan Horor Tanpa Hantu Dalam 'Ratu Ilmu Hitam'
Image Source: bookmyshow

DREAMERS.ID - Film Ratu Ilmu Hitam yang sebelumnya dibintangi oleh Suzanna pada tahun 1981, diproduksi kembali dengan judul yang sama. Film ini disutradarai Kimo Stamboel dan diproduksi oleh Rapi Film.

Namun, film Ratu Ilmu Hitam karya Joko Anwar rupanya tidak ada kaitannya dengan film yang pertama. Joko Anwar selaku penulis skenario membuat kisah baru, namun tetap mempertahankan esensi yang dikandung dalam versi terdahulu.

Salah satu pemeran film Ratu Ilmu Hitam yakni Hannah Al Rasyid yang berperan sebagai Nadia menyebutkan bahwa film ini sangat kuat dari sisi cerita. Menurutnya, adegan sadis yang muncul sesuai dengan porsi dan ceritanya.

"Kimo tuh pinter banget orangnya, dia tidak membuat sesuatu yang sadis hanya untuk membuat shock factor. Itu memang sesuai ceritanya, sesuai dengan apa yang karakter itu alami pada saat itu, dan pelakunya juga dengan motivasi tertentu, jadi sadisnya masih pada porsinya. Tidak kesadisan yang dieksploitasi demi efek shock factor yang akan membuat semua orang jijik nggak," terang Hannah Al Rasyid dilansir dari antvklik

Baca juga: Perempuan Tanah Jahanam Jadi Andalan Indonesia di Oscar 2021

Meski demikian, film Ratu Ilmu Hitam 2019 ini masih kalah sadis dibanding dengan pendahulunya. Karenanya Imelda Therinne yang berperan sebagai Eva di film ini mengaku salut dengan totalitas aktor-aktor zaman dulu.

"Makanya aku salut banget sama aktor lawas dimana mereka dulu menjalankan semua adegan ini harus binatang ya binatang beneran. Maksudnya kalo sekarang lebih nyaman, ada teknologi. Tantangannya ya itu menyatukan imajinasi kita dengan CGI yang akan dibikin," ungkapnya.

Tidak hanya menyajikan sisi horor, dalam film ini disajikan pula drama tentang hubungan suami istri. Menurut Ade Firman Hakim yang berperan sebagai Maman, hal ini tentunya menambah daya tarik dari film Ratu Ilmu Hitam versi 2019.

"Setiap pasangan mempunyai konfliknya masing-masing. Jadi konsepnya adalah Kimo dengan gorenya berdarah-darahnya, mas Joko Anwar dengan dramanya. Dicampurlah, dielaborasikan. Film ini menurut saya akan jadi suatu sajian yang cukup menarik gitu. Tanpa ada hantu". ujarnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)