home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli Psikologi Sebut Program 'Night of Hate Comments' Baik tapi Bahayakan Kejiwaaan Sulli?

Kamis, 17 Oktober 2019 11:46 by muthiasp | 1908 hits
Ahli Psikologi Sebut Program 'Night of Hate Comments' Baik tapi Bahayakan Kejiwaaan Sulli?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Belakangan Sulli aktif membawakan program JTBC Night of Hate Comments, di mana ia harus membacakan komentar jahat dari para haters. Hal itu disebut-sebut menjadi pemicu depresi yang diderita Sulli semakin parah belakangan ini.

Profesor pertama Korea yang mendapat gelar doktor untuk konsentrasi psikologis selebriti, Kwon Young Chan mengatakan kepada outlet media Edaily bahwa komentar jahat dan menjelaskan bagaimana membacanya bisa berbahaya bahkan untuk selebriti paling berpengalaman sekalipun.

“Mungkin saja Sulli mampu mengatasi komentar jahat itu karena memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai selebriti, tetapi saya selalu berpikir bahwa itu bisa berbahaya karena komentar jahat itu bisa membuat orang marah dan tenggelam dalam emosi mereka sendiri,” kata Kwon Young Chan.

Kwon Young Chan mengatakan bahwa program JTBC Night of Hate Comments memiliki tujuan yang bagus, tetapi mungkin tidak cocok dengan kepribadian Sulli karena telah berkali-kali mengaku di acara TV bahwa dia adalah tipe orang yang ikut tertekan dengan masalah orang lain.

Baca juga: Sulli Mengaku Tersiksa dengan Beauty Privilege

Profesor Kwon menjelaskan lebih lanjut tentang persepsinya terkait apa yang dilalui Sulli sebagai seseorang yang memasuki industri hiburan di usia muda sebagai aktris cilik, dan apa yang mungkin ia cari melalui media sosial dan program televisi.

“Dalam kasus Sulli, dia bekerja sangat keras sejak masih aktris cilik sehingga mungkin tidak memiliki kesempatan untuk menyembuhkan pikiran dan jiwanya. Dengan kata lain, dia tidak punya waktu untuk mengurus dirinya sendiri dari dalam. Begitu Anda telah banyak berkorban sebagai seorang anak dan mencapai tingkat tertentu, Anda mulai ingin melakukan apa yang Anda inginkan”.

“Mungkin saja pendapat dan komentar yang dibuat Sulli di media sosial dan program televisi, mungkin seperti yang dia inginkan dan apa yang ingin dia lakukan,” jelas Profesor Kwon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)