home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jefri Nichol Dituntut 10 Bulan Penjara

Senin, 21 Oktober 2019 23:00 by bellaevania | 612 hits
Jefri Nichol Dituntut 10 Bulan Penjara
Image Source: Kumparan

DREAMERS.ID - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya menjatuhkan tuntutan untuk Jefri Nichol terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jefri Hardi menuntut aktor berusia 20 tahun itu dengan hukuman 10 bulan penjara karena melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Jefri Nichol bin John Hendri selama 10 bulan dikurangi selama terdakwa ditangkap dan penahanan sementara yang dijalani terdakwa," kata Jaksa Jefri Hardi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10), melansir Kumparan.

Baca juga: Noah Rilis Remake MV ‘Bintang di Surga’, Dibintangi Jefri Nichol dan Anya Geraldine

Tetapi JPU mengatakan bahwa Jefri Nichol tidak harus menjalani hukuman penjara. Ia bisa melanjutkan hukuman rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. "Dengan ketentuan terdakwa tidak perlu menjalani pidana yang dijatuhkan. Namun terdakwa hanya perlu menjalani rehabilitasi di RSKO Jakarta di Cibubur Jakarta Timur yang diperhitungkan sebagai sisa masa menjalani pidana serta dikurangi masa rehabilitasi sementara yang telah dijalani terdakwa," ujar Jaksa lagi.

Usai sidang, Jefri Nichol menyatakan menerima tuntutan dari JPU. "Terima sih. Tapi itu 'kan masih tuntutan, belum vonis. Kita ikuti aja prosedurnya, tapi kalau bisa dikurangi," ucap pemain film 'Dear Nathan' ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)