home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan Sang Ayah, Naruhito Resmi Naik Takhta Jadi Kaisar Jepang

Selasa, 22 Oktober 2019 15:45 by manachemvr | 684 hits
Gantikan Sang Ayah, Naruhito Resmi Naik Takhta Jadi Kaisar Jepang
Image source: Ensyclopedia Brittania

DREAMERS.ID - Hari ini Selasa (22/10), Naruhito secara resmi dinobatkan sebagai Kaisar Jepang didepan seluruh rakyatnya dan bangsawan dunia.

Dalam penobatannya, jubah seremonial dengan tambahan jubah luar berlapis tembaga menjadi pilihan pakaian dari Kaisar Naruhito. Didepan seluruh tamu undangan ia mengatakan "Dengan ini saya menyatakan penobatan saya di dalam negeri dan luar negeri.

Upacara ini sendiri disebut Sokuirei-Seiden-no-gi yang berlokasi di dalam Istana Kekaisaranm di Tokyo. Dengan dihadiri 2.000 tamu terlihat juga para pejabat asing dan bangsawan. Setelah Naruhito selesai mengumumkan penobatannya, seluruh tamu undangan berteriak ‘Banjai’ (“panjang umur kaisar”) sebanyak tiga kali.

Sebenarnya Naruhito sudah menjalankan tugas kekaisaran mulai tanggal 1 Mei lalu. Tetapi jabatan ini dirasa kurang pas jika belum melakukan acara penobatan.

Lokasi yang diambil untuk melakukan deklarasi penobatan jabatan yaitu di Takamikura. Tempat ini sendiri merupakan pavilion yang tingginya 6,5 meter dengan berat 8 ton. Disana terlihat pedang dan permata yang merupakan dua dari tiga Harta Karun milik Raja.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)