home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Canada Putuskan Tidak Gunakan Sapaan Bapak dan Ibu Pada Penumpang, Ini Alasannya

Rabu, 23 Oktober 2019 16:19 by Rie127 | 3978 hits
Air Canada Putuskan Tidak Gunakan Sapaan Bapak dan Ibu Pada Penumpang, Ini Alasannya
Image Source: shutterstock

DREAMERS.ID - Maskapai penerbangan Air Canada memutuskan untuk tidak lagi menggunakan kata ‘Ibu’ dan ‘Bapak’ saat menyiarkan pengumuman pada penumpang di pesawat. Untuk itu, pihaknya akan menggantikan kata tersebut dengan ‘Kepada seluruh penumpang'.

Dilansir dari berbagai sumber, hal ini merupakan upaya dari Air Canada dalam memasukkan seluruh jenis kelamin. Keputusan untuk menghapus panggilan ‘Ibu’ dan ‘Bapak’ muncul setelah banyak orang memperlihatkan sikap yang kompleks atas identitas seksual mereka.

Sapaan ladies and gentleman dianggap dapat mengucilkan kelompok tertentu yang tidak ingin mendefenisikan gender hanya berdasarkan jenis kelaminnya saja. Kalimat ‘Kepada semua orang’ dianggap lebih netral dari sisi gender dan lebih terasa nyaman bagi para penumpang.

“Kami akan mengubah pengumuman onboard untuk memodernisasi dan menghapus referensi spesifik untuk gender”. kata juru bicara Air Canada dikutip dari CTV

Sebelumnya Air Canada juga telah memberikan opsi gender X. Gender X merupakan opsi lainnya dari M (Male atau Laki-laki) dan F (Female atau perempuan) ketika melakukan reservasi.

Keputusan ini diklaim muncul karena mulai banyaknya negara bagian di Amerika Serikat dan negara lainnya, yang memberikan lebih banyak opsi gender dalam kartu identitas dan akta kelahiran. Meskipun rencana tersebut telah diselesaikan dan mulai ramai di berbagai media, belum ada keterangan pasti, kapan peraturan baru tersebut akan dilaksanakan.

Apakah peraturan ini juga akan berlaku pada maskapai penerbangan di Indonesia, Dreamers?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)