home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkaca dari Sulli, Perusahaan Media Kakao Corps Hapus Fitur Komentar di Artikelnya

Jumat, 25 Oktober 2019 16:00 by muthiasp | 1670 hits
Berkaca dari Sulli, Perusahaan Media Kakao Corps Hapus Fitur Komentar di Artikelnya
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Meninggalnya Sulli menjadi salah satu ‘tragedi’ menyedihkan bagi industri hiburan Korea, yang semakin tidak sehat karena pedasnya komentar kasar para netizen yang menohok batin para artis. Berkaca dari sana, Kakao Corps mengambil tindakan baru.

Pada 25 Oktober, Presiden Eksekutif dari Kakao Corps memastikan bahwa perusahaannya telah memutuskan untuk menghapus fitur komentar untuk artikel dan laman berita hiburan. Selain itu, Kakao Corps juga berencana untuk menghapuskan fitur-fitur seperti pencarian kata kunci terkait, kata kunci yang terkait dengan individu, dll.

Keputusan itu sebagian besar dipengaruhi oleh berita terbaru tentang meninggalnya penyanyi sekaligus aktris, Sulli. Presiden Kakao Corps menyampaikan, "Seperti yang kami sadari melalui berita yang menyakitkan baru-baru ini, banyak yang setuju bahwa tingkat pencemaran nama baik yang terjadi melalui komentar jahat di bawah tajuk berita hiburan seperti itu sangat merugikan komunitas online publik”.

Baca juga: Sulli Mengaku Tersiksa dengan Beauty Privilege

“Juga dalam kasus terkait pencarian kata kunci, alih-alih melayani tujuan awal mereka untuk menyediakan berbagai konten bermanfaat dan informatif kepada pengguna, kata kunci ini hanya menimbulkan kerusakan lebih lanjut pada individu,” jelas Presiden Kakao Corps.

Dimulai dengan langkah awal ini, Kakao Corps akan terus mencari metode untuk meningkatkan budaya komentar yang sehat dalam komunitas online publik. Orang dalam industri akan memantau sistem baru ini untuk menentukan apa pengaruh langkah ini dalam mengurangi budaya bermasalah dari komentar dan konten online anonim yang berbahaya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)