home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bold nan Artistik, Lagu Baru Taeyeon 'Spark' Puncaki Chart Musik

Selasa, 29 Oktober 2019 10:00 by muthiasp | 837 hits
Bold nan Artistik, Lagu Baru Taeyeon 'Spark' Puncaki Chart Musik
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Taeyeon adalah member girl group yang sukses melebarkan sayapnya sebagai solois paling diperhitungkan di industri musik Korea. Kali ini, ia kembali hadir dengan genre musik dan konsep baru yang dicobanya dalam perilisan album solo terbaru.

Mundur enam hari dari jadwal awal, akhirnya leader dari grup SNSD itu merilis album solo kedua yang bertajuk Purpose dengan lagu andalan berjudul Spark, pada 28 Oktober. Taeyeon kembali menjajal konsep baru yang membuat penggemar cukup tercengang.

Lagu Spark hadir dengan genre altenatif soul pop dengan melodi yang kuat tetapi berpadu manis dengan vokal Taeyeon. Dalam video musik yang artistik, Taeyeon tampil bold dengan mengenakan outfit dan make-up yang berani. Ia juga menunjukkan gerakan tari yang apik.

Baca juga: Taeyeon SNSD Jadi Featuring di Album Solo Doyoung NCT

Tak perlu waktu lama untuk album dan lagu terbarunya menduduki peringkat puncak di chart musik. Per 28 Oktober pukul 9 malam, lagu Spark langsung bertengger di posisi satu chart musik Korea seperti MelOn, Genie, Bugs, Soribada, Flo, Olleh Music, dan Naver Music.

Selain itu, album Purpose menempati peringkat satu iTunes di 12 negara, termasuk Brazil, Meksiko, Singapura, Indonesia, Arab Saudi, Qatar, dan Vietnam. Video musik Spark pun menjadi video nomor satu di portal musik terbesar di Tiongkok, QQ Music.

Sementara itu total terdapat 12 lagu di dalam album Purpose, di mana dua lagu sudah dirilis sebelumnya yaitu Four Seasons dan Blue. Serta 10 lagu barunya adalah Here I Am, Find Me, Love You Like Crazy, LOL, Better Babe, Wine, Do You Love Me?, City Love, dan Gravity.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)