home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Google Pixel, Inilah Smartphone yang Dapat Android 10

Selasa, 29 Oktober 2019 13:15 by fzhchyn | 867 hits
Selain Google Pixel, Inilah Smartphone yang Dapat Android 10
Image source: Phone Arena

DREAMERS.ID - Akhir tahun 2019 ini, sejumlah ponsel sudah dapat menikmati sistem operasi terbaru Google, Android 10. Dalam blog resminya, jumlah ponsel yang dapat menggunakan Android 10 pada saat ini bertambah menjadi 18 perangkat.

Beberapa produsen yang disebut diantaranya adalah Xiaomi, Essential, OnePlus, ASUS, LG, Motorola, OPPO, Realme, Samsung, Sharp, Sony, Transsion, Vivo, dan Nokia. Sejumlah merek seperti Google Pixel, Essential, OnePlus 7T dan Nokia 8.1 telah menggunakan Android 10.

Sementara Samsung mengumumkan membuka versi beta 12 Oktober 2019 lalu bagi ponsel Galaxy S10e, S10, dan S10+.  Mengutip Slashgear, berikut daftar lengkap ponsel yang didukung sistem operasi Android 10:

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

1. Google Pixel
2. Google Pixel 2 dan 3
3. Google Pixel XL
4. Google Pixel 2 XL dan 3 XL
5. Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL
6. ASUS Zenfone 5Z
7. Esensial PH-1
8. Huawei Mate 20 Pro
9. LG G8 ThinQ
10. Nokia 8.1
11. OnePlus 6T
12. Oppo Reno
13. Realme 3 Pro
14. Sony XPERIA XZ3
15. Techno Spark 3 Pro
16. Vivo X27
17. Nex S dan A
18. Xiaomi Mi 9
19. Xiaomi Mi Mix 3 5G

"Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dan menunjukkan bahwa Project Treble berdampak," tulis dalam blog, mengutip CNN. Sebelumnya Android telah mendirikan Project Treble yang merupakan sebuah inisiatif untuk membantu produsen memperbarui perangkat ke versi Android yang baru dengan lebih cepat.

Dilansir dari Tech Radar, untuk dapat menggunakan Android 10 ini, tiap produsen harus mengembangkan versi pembaharuannya sendiri untuk tiap ponsel. Hal tersebut tentu dapat memakan waktu yang cukup lama. Sehingga, tak perlu heran apabila belum bisa mendapatkannya saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)