home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Tau? Ternyata Ini Cara Membersihkan Kacamata Yang Benar

Rabu, 30 Oktober 2019 19:19 by sukmagayatri | 1535 hits
Sudah Tau? Ternyata Ini Cara Membersihkan Kacamata Yang Benar
Image Source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Untuk kamu pengguna kacamata, pasti tidaklah nyaman jika lensa dari kacamata yang digunakan itu kotor. Namun, beberapa orang mungkin belum mengetahui cara membersihkan kacamata yang benar. Oleh karena itu, simak tips dibawah ini yuk, Dreamers!

1. Bersihkan di Air Mengalir


Image Source: Tribunnews.com

Tahukah kamu? Jika membersihkan kacamata saat kondisi kering ternyata dapat membuat residu yang menempel di permukaan lensa akan tergores lebih jauh. Cara aman untuk membersihkan kacamata adalah dengan menempatkannya dibawah air mengalir. 

Pastikan juga banyak air yang mengalir dibagian lensa kanan dan kiri itu sama sehingga dapat langsung dibersihkan ke tahap selanjutnya.

2. Pakai Sabun Pencuci Piring


Image Source: WikiHow

Menurut American Optometric membersihkan kacamata dengan sabun pencuci piring akan lebih baik. Caranya adalah letakkan kacamata dibawah air mengalir, tuangkan sedikit sabun cuci piring di lensa kacamata, lalu bilas dengan air hangat. Terakhir, keringkan kacamata dengan kain hingga benar-benar bersih.

3. Bersihkan Kacamata Setiap Pagi dan Pastikan Tanganmu Bersih


Image Source: diaryapipah.com

 

Hilangkan kebiasaan membersihkan kacamata saat kotor saja. Ada baiknya untuk membersihkan lensa kacamata setiap pagi, sebab setiap hari pasti ada saja residu dari keringat, wajah, bulu mata, parfum, bahkan debu dari udara sekitar yang menempel di lensa kacamata. 

Jangan lupa bersihkan sudut lensa yang sulit tergapai, sebab disanalah biasanya kotoran tersangkut. Jangan lupa juga untuk memastikan tanganmu bersih sebelum membersihkan lensa kacamata ya, Dreamers!

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)