home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger dengan Pemandangan Menyedihkan! Kastil Situs Warisan Dunia Okinawa Terbakar Habis hingga Jadi Kerangka

Kamis, 31 Oktober 2019 11:04 by reinasoebisono | 2445 hits
Geger dengan Pemandangan Menyedihkan! Kastil Situs Warisan Dunia Okinawa Terbakar Habis hingga Jadi Kerangka
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pemandangan menyedihkan terpampang di langit malam Okinawa, Jepang, karena salah satu situs warisan dunianya yang membanggakan habis dilalap api. Memang tidak seluruhnya, namun sebagian besar Kastil Shuri itu hancur dan menjadi kerangka.

Melansir Antara, beerita di televisi memperlihatkan petugas pemadam kebakaran masih berjuang melawan api di bangunan kayu kastil itu pada Kamis pagi. Permintaan telepon bantuan darurat pertama tercatat terjadi sekitar pukul 02.47 pagi waktu setempat.


Image source: NY Post

Selain aula utama, aula utara dan selatan telah hancur, via NHK. Kebakaran ini terjadi di tengah-tengah festival musim gugur yang diselenggarakan tiap tahunnya. Tempat ini juga sudah dijadwalkan masuk sebagai salah satu perhentian rute obor Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Kastil atau Istana Shuri ini dibangun lebih dari 500 tahun yang lalu sebagai istana keluarga kerajaan Ryukyu. Shuri terletak di puncak bukit yang menghadap ke Kota Naha dan dikelilingi oleh dinding-dinding batu melengkung. Kastilnya dicat merah dan terkenal dengan atap-ubin yang miring.


Image source: CNA

Kasti Shuri memang pernah hancur dan dibangun kembali setelah kebakaran berkalli-kali, terakhir adalah saat Pertempuran Okinawa di tahun 1945. Setelah Perang Dunia II, kastil ini berfungsi sebagai kampus untuk universitas negeri terbesar di Okinawa sampai pertengahan 1970-an.

Setelah restorasi, kastil ini dibuka kembali sebagai taman nasional pada tahun 1992 dan ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 2000.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)