home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jatuh di Pulau Bersengketa, Ini Info Terbaru Helikopter Jatuh yang Buat Beberapa Warga Korsel Masih Hilang

Jumat, 01 November 2019 14:44 by reinasoebisono | 7887 hits
Jatuh di Pulau Bersengketa, Ini Info Terbaru Helikopter Jatuh yang Buat Beberapa Warga Korsel Masih Hilang
Image source: Ilustrasi CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan nahas dan miris terjadi di Korea Selatan dan hingga kini belum ditemukan. Yang menyedihkan, helikopter tersebut milik pemadam kebakaran Korea Selatan dan tengah membawa korban untuk dibawa mendapat perawatan medis.

Melansir CNN Indonesia, helikopter itu jatuh di lepas pantai pulau kecil bersengketa, Dokdo pada Kamis malam (31/10) waktu setempat dan mengangkut tujuh penumpang di mana sejauh ini seluruhnya belum ditemukan.

Tujuh orang itu terdiri dari lima anggota penyelamat, nelayan dan seorang warga sipil. Kronologinya, jelikopter jenis Eurocopter EC225 itu hendak membawa korban luka menuju rumah sakit yang diduga mengalami kecelakaan di kapal penangkap ikan.

Baca juga: Helikopter Emas Milik Donald Trump Dijual Rp 98 M, Kenapa?

“Pasien itu kehilangan salah satu jarinya karena kecelakaan, kru membawanya ke Dokdo dan menunggu helikopter penyelamat di sana," kata pejabat Korsel.

Pasien nelayan itu membutuhkan operasi medis yang hanya bisa dilakukan dengan fasilitas di daratan, sehingga dibawa menggunakan helikopter. Hingga kini tim penyelamat masih berusaha mencari para korban.

Juru Bicara Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korea Selatan mengatakan Kementerian Pertahanan telah mengirim pesawat dan mengerahkan penyelam untuk membantu pencarian. Seoul telah menguasai pulau-pulau di Dokdo yang terletak di Laut Jepang sejak 1945, saat pemerintahan kolonial di semenanjung itu berakhir. Namun hingga kini Tokyo masih mengklaim bahwa pulau itu masuk kedaulatan mereka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)