home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti 'Terong' dan 'Peach', Emoji 'Berlutut' Juga Berpotensi Disalahartikan Ke Topik Seksual?

Senin, 04 November 2019 17:07 by fzhchyn | 1361 hits
Seperti 'Terong' dan 'Peach', Emoji 'Berlutut' Juga Berpotensi Disalahartikan Ke Topik Seksual?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Apple baru saja merilis serangkaian emoji, di mana setidaknya ada 398 karakter baru, termasuk dengan penambahan dua orang yang berpegangan tangan dengan menawarkan untuk pilihan warna kulit dan gender-nya.

Salah satu emoji yang baru dirilis adalah bergambar orang yang sedang berlutut. Namun oleh sebagian orang, emoji tersebut nampaknya disalahartikan sebagai sesuatu yang sugestif. Padahal, mungkin sebenarnya emoji itu hanya berarti seseorang yang sedang bermeditasi atau bahkan sedang duduk di lantai.

Dikutip dari Mirror pada Minggu (3/11), sekarang ini semakin banyak emoji-emoji bentuk baru yang dirilis, dan tidak menutup kemungkinan akan disalahartikan kembali. Dulu, emoji terong dan buah persik (peach) adalah emoji yang tidak memiliki arti lain selain buah atau sayuran. Namun, dua emoji tersebut sekarang diubah menjadi simbol-simbol seksual yang akhirnya merajalela.

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Facebook hingga Instragram pun hingga melarang penggunaan dua emoji tersebut, serta emoji cipratan air, karena dianggap terlalu 'sugestif secara seksual'. Sangat mudah nampaknya untuk mengubah mindset orang-orang sehingga melihat emoji tersebut menjadi arti yang kotor atau buruk, seperti yang terjadi pada emoji orang berlutut tersebut.

"Ya nahhh emoji ini akan disalahgunakan seperti emoji terong," kata seorang netizen, mengutip Liputan6. Yang kedua menjawab, "Saya yakin semua orang akan menggunakan emoji ini dengan cara yang murni dan sehat saja." Netizen ketiga menambahkan, "Ketika saya pergi tidur saya seperti... dia bahkan mendapatkan kuncir kuda."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)