home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Exclusive with Zion T: Bahas Lagu dan Kolaborasi Baru Hingga Penasaran dengan Dangdut

Rabu, 06 November 2019 21:05 by muthiasp | 1706 hits
Exclusive with Zion T: Bahas Lagu dan Kolaborasi Baru Hingga Penasaran dengan Dangdut
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 3 November kemarin, acara GUD Festival 2019 hari kedua berlangsung meriah. Tim Dreamers.id mendapatkan kesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Zion T, solois asal Korea Selatan yang juga menjadi pengisi acaranya.

Berikut hasil wawancara lengkap bersama dengan pelantun lagu populer populer Yanghwa Bridge tersebut.

Q: Bagaimana perasaanmu akhirnya bisa datang ke Jakarta dan bertemu dengan fans?

A: Aku selalu ingin datang ke Jakarta, sebelumnya ada kesempatan tapi sayangnya tidak bisa. Dan akhirnya bisa datang, aku sangat bahagia.

Q: Apa kesan pertama kamu tentang Indonesia?

A: Awalnya aku tidak tahu sama sekali tentang Indonesia. Aku sangat penasaran Indonesia itu seperti apa. Begitu sudah sampai, pertama-tama makanannya enak. Orangnya sangat ramah, jadi aku merasa sangat nyaman. It’s good!

Q: Apa perbedaan yang kamu rasakan setelah debut sampai saat ini?

A: Berat badan ku turun. Semuanya banyak berubah. Selain keluarga, teman-temanku berubah ke arah yang lebih baik. Aku bisa melakukan proyek musik yang aku suka tanpa memperdulikan apa kata orang lain. Aku merasa hidup bahagia.

Q: Kamu pernah hiatus sejenak karena merasa tidak puas dengan hasil kerja sendiri. Bagaimana kamu mengatasi perasaan itu?

A: Selama 9 bulan itu tidak bekerja, tapi aku tetap berusaha menulis lagu. Jadi aku melewati masa-masa itu dengan melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Q: Apa makna keluarga terhadap karir dan hidupmu?

A: Aku merasa tidak ada hubungannya antara keluarga dan karir. Menurutku, keduanya hal yang penting dalam hidupku. Seperti lirik lagu Yanghwa Bridge, aku berharap agar kita semua bahagia dan tetap sehat.

Q: Siapa penyanyi atau musisi Korea yang ingin kamu ajak kolaborasi selanjutnya?

A: Kalau kita bicara tentang K-Pop, kalian pasti punya gambaran tersendiri. Banyak artis yang tidak muncul di televisi. Ada satu artis yang sangat aku sukai, namanya Sumin. Sudah banyak yang tahu ya? Aku sedang mengerjakan proyek dengan Sumin. Mungkin kalian akan suka. Mungkin aku menyesal membocorkannya hehehe

Q: Jika ada kesempatan untuk kolaborasi dengan artis Internasional, siapa yang kamu inginkan?

Baca juga: Chaeyoung TWICE Pacaran dengan Zion.T

A: Sebenarnya banyak penyanyi yang ada. Satu hal yang ingin aku sampaikan, kalau ada yang mau kolaborasi bisa hubungi aku duluan. Siapa tau ada artis yang melihat interview ini. Call me. DM me.

Q: Boleh ceritakan tentang kolaborasi kamu dengan Yoo Jae Suk?

A: It was fun. Pertama, dia kan bukan pemain drum tapi hasilnya bukan suara biasa. Terdengar sangat enak. Jadi penampilannya sangat seru.

Q: Genre musik apa yang ingin kamu coba selanjutnya?

A: Sebenarnya aku sudah mencoba banyak genre. Menurutku saat ini jarak antar genre sudah bias. Aku hanya ingin membuat banyak musik.

Q: Mungkin bisa coba dangdut?

Translator: Dangdut itu seperti musik trot. Kalau di Korea itu trot, di Indonesia sebutannya dangdut.

A: Sungguh? Aku jadi sangat penasaran.

Q: Boleh dibocorkan sedikit tentang lagu terbaru kamu yang berjudul May?

A: Lagu ini akan dirilis pada 6 November. Bukan lagu yang hype, tetapi lagu yang menggambarkan suasana Korea di tahun 90an dan 2000an. Jadi aku mengekspresikan melodi-melodi yang aku dengarkan saat tumbuh besar di era tersebut. Dan sekarang tahun terakhir era 2010-an, jadi aku merasa ini lagu yang tepat untuk menutup era ini.

Q: Apa yang paling kamu sukai ketika tampil di atas panggung?

A: Pertama-tama, aku terpikir bagaimana kalian bisa mengenalku. Meskipun kalian tidak bisa melihatnya, tapi itu yang selalu aku pikirkan. Aku kan lebih sering di dalam studio jarang keluar. Kalau keluar pasti menutup diri, atau berjalan seperti orang lain. Jadi ketika aku di panggung dan orang ikut menyanyikan laguku, rasanya sangat bahagia. Everyday.

Q: Sampaikan sesuatu untuk fans di Indonesia

A: Terima kasih telah menungguku, akhirnya aku datang. Semoga menjadi kenangan yang indah, dan aku akan bekerja keras lagi ke depannya. Terima kasih.

Itu dia wawancara lengkap Dreamers.id bersama dengan Zion T dalam acara GUD Festival 2019. Terima kasih kepada Zion T dan juga tim GUDFEST atas kesempatannya!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)