home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Khawatir Dengan Perubahan Iklim, 11 Ribu Ilmuwan Dari Seluruh Dunia Buat 'Komitmen' Ini

Kamis, 07 November 2019 13:32 by sukmagayatri | 2679 hits
Khawatir Dengan Perubahan Iklim, 11 Ribu Ilmuwan Dari Seluruh Dunia Buat 'Komitmen' Ini
Image Source: ABC News

DREAMERS.ID - Berdasarkan pernyataan yang dimuat oleh jurnal BioScience, para ilmuwan mengatakan bahwa krisis perubahan iklim tiba lebih cepat dibandingkan perkiraan.

Beberapa negara bahkan sudah mencapai ‘keadaan darurat perubahan iklim’, diantaranya Inggris, Irlandia, dan Skotlandia. Beberapa kota juga masuk kedalam keadaan darurat tersebut, seperti kota Canbera, Sydney, dan Melbourne yang terletak di Australia.

Menanggapi krisis tersebut, sejumlah besar ilmuwan dari seluruh dunia pun telah menandatangani pernyataan keilmuan yang menyatakan bahwa dunia sata ini tengah menghadapi krisis perubahan iklim dan saling mendukung untuk tindakan nyata dalam mengatasinya.

Baca juga: Fans Kampanye 'Tidak Ada K-Pop di Planet Mati' Desak Agensi Ikut Melawan Perubahan Iklim

Pernyataan tersebut berisi tanda tangan ilmuwan dari total 153 negara di dunia yang menyerukan agar laporan mengenai perubahan iklim digunakan untuk mempertimbangkan indikator lebih luas dan bukan sekedar mengenai suhu permukaan bumi.

Para ilmuwan itu tergabung dalam Aliansi Ilmuwan Dunia, bahkan pada tahun 2017 mereka sudah sempat mengeluarkan peringatan terhadap ancaman untuk lingkungan dunia. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)