home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Mengkonsumsi Oatmeal Tingkatkan Risiko Asam Urat, Benarkah ?

Jumat, 08 November 2019 09:00 by Rie127 | 6709 hits
Sering Mengkonsumsi Oatmeal Tingkatkan Risiko Asam Urat, Benarkah ?
Image Source: ndtv food

DREAMERS.ID - Ketika kamu sedang menjalani program diet atau ingin menjalani gaya hidup yang sehat, mengkonsumsi Oatmeal saat sarapan mungkin menjadi salah satu pilihan yang tepat dan sering dipilih bagi setiap orang.

Namun, walaupun oatmeal terdiri dari gandum utuh dan mengandung serat yang tinggi, mengkonsumsi oatmeal tidak sepenuhnya baik bagi tubuh. Melansir dari Healthline, terlalu sering mengkonsumsi oatmeal dapat meningkatkan risiko terserang asam urat.

Mengutip dari Mayo Clinic, asam urat sendiri merupakan bentuk radang sendi yang ditandai dengan rasa nyeri yang menyerang tiba-tiba disertai pembengkakan dan kemerahan di bagian persendian. Umumnya asam urat terjadi karena adanya pembentukan kristal asam urat di persendian akibat kadar purin yang terlalu tinggi dalam tubuh.

Baca juga: Ikuti Rutinitas Skincare Ala Kendall Jenner dengan Masker Alami

Dalam keadaan normal, tubuh secara alami akan menghasilkan asam urat untuk mengurai zat purin dan keduanya akan dikeluarkan melalui urin. Namun, dalam keadaan tidak normal, purin dan asam urat tidak bisa dikeluarkan secara maksimal lewat urin. Hal ini biasanya terjadi karena adanya masalah pada ginjal.

Oatmeal mengandung zat purin yang relatif tinggi, yaitu sekitar 50 hingga 150 mg pada setiap 100 gram oatmeal hal ini menjadikan oatmeal sebagai salah satu makanan yang harus diwaspadai oleh para penderita asam urat.

Namun, bukan bearti kamu tidak bisa mengkonsumsi oatmeal sama sekali. Menurut University of Pittsburgh Medical Center, kami dapat mengkonsumsi oatmeal sebanyak 2 kali dalam seminggu jika kamu memiliki risiko penyakit asam urat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)