home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjajal Kecanggihan Fitur Ultra Steady Video di Oppo Reno2

Senin, 11 November 2019 10:54 by fzhchyn | 946 hits
Menjajal Kecanggihan Fitur Ultra Steady Video di Oppo Reno2
Dreamers.id

DREAMERS.IDOppo selama ini mengunggulkan fitur kamera atau foto pada perangkatnya. Namun saat meluncurkan Reno2 Series, vendor juga mengklaim bahwa perangkat ini jago untuk merekam video dengan kualitas yang mengesankan.

Reno2 mengusung kamera utama berukuran 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan aperture f/1.7. Untuk menjaga kestabilan mengambil video, Oppo membekali dengan fitur Ultra Steady Video, yang menggunakan sistem penstabil gambar berbasis gyroscope.

Oppo turut mengombinasikan dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Dengan resolusi 1080p 60 frame per detik, Reno2 dijanjikan menghasilkan gambar yang stabil ketika digunakan saat berjalan, berlari maupun di dalam kendaraan berkecepatan tinggi.

Untuk mengaktifkannya sangat mudah. Cukup buka fitur kamera pada perangkat Reno2 kemudian pindah ke mode Video. Di bagian kiri atas layar, tepatnya di sebelah kanan tombol Flash, terdapat ikon kamera. Tekan ikon tersebut untuk aktifkan Ultra Steady Video.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Yang menarik, meskipun fitur ini diaktifkan, pengguna tetap dapat merekam dengan opsi Full HD 30 frame per detik/60 frame per detik atau sampai 4K di 30 frame per detik. Bisa dibilang, kualitasnya sama saat fitur ini tidak digunakan. Satu hal yang harus diperhatikan, saat fitur ini aktif, pengguna tidak dapat merekam video dengan lensa lainnya. Sebab, Ultra Steady Video ini hanya menggunakan lensa 48MP.

Fitur Ultra Steady Video di smartphone ini terbilang punya konsep yang berbeda dengan fitur sejenis di smartphone pada umumnya. Biasanya, fitur ultra steady lain saat diaktifkan, akan menggunakan lensa ultrawide dan kemudian memotong atau di-cropping. Sementara Reno2, saat fitur digunakan, lensa utama tetap digunakan untuk merekam video, meski secara tampilan, video akan sedikit diperbesar.

Hal tersebut tentu saja mempengaruhi hasil video yang diambil. Sebab, video hasil lensa ultrawide yang di-cropping biasanya memberikan hasil yang kurang memuaskan, dengan detail dan komposisi warna yang cenderung kurang. Sedangkan Ultra Steady Video, tetap memberikan hasil video yang berkualitas. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)