home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Parasite Cetak Rekor Jadi Film Bahasa Asing Terlaris di Amerika Utara Tahun Ini

Selasa, 12 November 2019 11:01 by muthiasp | 457 hits
Parasite Cetak Rekor Jadi Film Bahasa Asing Terlaris di Amerika Utara Tahun Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film Parasite menjadi salah satu karya perfilman Korea Selatan yang fenomenal di tahun ini dengan meraih berbagai penghargaan dan respon positif. Film ini juga baru saja dinobatkan sebagai film berbahasa asing terlaris di Amerika Utara sepanjang 2019.

Berdasarkan laporan Box Office Mojo and Variety, film karya sutradara Bong Joon Ho ini telah mengantongi lebih dari 11,28 juta dollar atau hampir 160 miliar rupiah di box office Amerika Utara. Dengan begitu Parasite kembali mencetak rekor sebagai film berbahasa asing terlaris di wilayah tersebut di tahun 2019 ini.

Pencapaian Parasite mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh film No Manches Frida 2, yang dirilis di Amerika Serikat pada Maret 2019 kemarin, dan meraih pendapatan 9,27 juta dollar atau setara dengan 130 miliar rupiah.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Kemudian Parasite juga menjadi film Korea terlaris yang pernah dirilis di Amerika Utara setelah melampaui rekor 12 tahun film D-War karya Shim Hyung Rae, yang dirilis pada tahun 2007 silam. Atas pencapaian luar biasa tersebut, banyak yang berharap jika Parasite bisa tembus ke Academy Awards.

Sementara itu, film Parasite sebelumnya meraih penghargaan tertinggi Palme d’Or di Cannes Film Festival, serta penghargaan film internasional bergengsi lainnya. Parasite mulai tayang di Amerika Serikat dan Kanada pada 11 Oktober kemarin. Di Korea Selatan sendiri, Parasite tembus 10 juta penonton.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)