home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Keunggulan Fitur Ultra Dark Mode di Oppo Reno2

Jumat, 22 November 2019 08:00 by fzhchyn | 1323 hits
Melihat Keunggulan Fitur Ultra Dark Mode di Oppo Reno2
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak vendor smartphone yang menarik konsumen dengan menawarkan kecanggihan fotografi di malam hari. Begitu pula pada perangkat terbaru Oppo Reno2 yang memiliki fitur unggulan Ultra Dark Mode.

Fitur yang mampu menghasilkan foto secara terang dan minim noise saat memotret dalam kondisi lingkungan sekitar yang hampir gelap pada Reno2 ini terwujud berkat kombinasi dari software dan hardware yang dimilikinya.

Dari sisi software, Oppo sudah menciptakan algoritma khusus untuk mendeteksi kondisi gelap yang ekstrim agar bisa menjadi terang dan minim noise ketika fotonya dihasilkan. Sementara dari sisi hardware, perangkat memanfaatkan NPU (Neural Processing Unit) yang terdapat di Qualcomm Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Noise Reduction.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Fitur ini akan secara otomatis aktif apabila intensitas cahaya pengambilan foto berada di bawah kisaran 5 Lux. FYI, satuan Lux merupakan satuan untuk ukuran intensitas cahaya yang dirasakan oleh mata manusia. Untuk mengaktifkan fitur Ultra Dark Mode ini, hanya perlu mengaktifkan fitur Ultra Night Mode di aplikasi kamera bawaan Reno2. Selanjutnya, dapat langsung mengarahkan kamera smartphone ke area yang diinginkan seperti biasa.

Selain itu, fitur Ultra Night Mode yang hadir pada Reno2 juga dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas pada kondisi malam hari dibandingkan menggunakan Auto Mode. Bahkan fitur Ultra Night Mode ini dapat mengisolasi pendaran cahaya dari lampu sehingga membuatnya terlihat menjadi lebih jelas dan tidak mengganggu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)