home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Baca Aja Aturannya', Bagaimana Detail Jika Ahok Jadi Bos BUMN Tapi Masih Ada di Dalam Parpol?

Kamis, 14 November 2019 10:27 by reinasoebisono | 687 hits
'Baca Aja Aturannya', Bagaimana Detail Jika Ahok Jadi Bos BUMN Tapi Masih Ada di Dalam Parpol?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat digadang jadi Dewan Pengawas KPK, Ahok pun membantah dengan bukti peraturan jika Dewan Pengawas KPK jelas tidak boleh seorang mantan narapidana dan tidak boleh tergabung dalam satu partai politik.

Yang terbaru, Ahok disebut akan memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Karena Ahok masih terdaftar sebagai kader PDIP, apakah dirinya harus keluar?

Melansir Detik, Ahok memberikan file surat edaran nomor SE-1/MBU/S101/2019 tentang keterlibatan direksi dan dewan komisaris BUMN group (BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan afiliasi BUMN) sebagai pengurus partai politik, dan/atau anggota legislatif dan/atau calon anggota legislatif. Intinya, siapa pun yang diangkat menjadi ke jajaran direksi atau komisaris BUMN, dilarang menjadi pengurus parpol ketika dimintai konfirmasi.

Sesuai dengan ketentuan persyaratan pengangkatan Direksi, Dewan Komisaris, Dewan Pengawas BUMN dan pengangkatan Direksi serta Dewan Komisaris anak perusahaan BUMN yaitu dilarang sebagai pengurus partai politik, dan/atau anggota legislatif dan/atau calon anggota legislatif.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Baca aja aturannya? Saya bukan pengurus partai kan," kata Ahok lewat pesan singkat, Rabu (13/11).

Ahok memang tidak mengkonfirmasi kabar dirinya menjadi direktur utama salah satu perusahaan BUMN bidang energi. Namun Ahok menyatakan siap jika diangkat menjadi bos BUMN. Ia mengungkapkan akan melakukan kontribusi untuk membangun bangsa.

"Bagi saya, kalau ada kesempatan bantu negara, pasti siap dan bersedia," kata Ahok. "Hanya bicara secara global aja, tentang perlunya BUMN diisi orang-orang yang profesional dan punya integritas,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)