home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Dijadikan Meme, Apa Arti Kata 'Bomboclaat' Sebenarnya?

Senin, 18 November 2019 16:34 by Rie127 | 21976 hits
Sering Dijadikan Meme, Apa Arti Kata 'Bomboclaat' Sebenarnya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kata ‘Bomboclaat’ sepertinya sudah tidak asing lagi bagi netizen, khususnya warga twitter. Kata ini biasanya terdapat dalam sebuah unggahan meme, yang terbagi menjadi 2 foto yang berbeda.

Beberapa netizen menggunakan kata Bomboclaat untuk mengartikan seperti ‘What Do You Think?’ atau ‘Caption This’. Seperti pada sebelumnya kata ‘Sco Pa Tu Manaa’ juga pernah menjadi viral dikalangan warganet.

Namun, melansir dari The Tab, ‘Bomboclaat’ dalam bahasa Jamaican, memiliki arti ‘tisu toilet’ atau sama artinya dengan sebuah kalimat umpatan ‘What the F’. Sehingga kata 'Bomboclaat’ dengan ‘Sco Pa Tu Manaa’ memiliki arti yang sangat berbeda jauh.

As a Jamaican, I am super frustrated with the bomoclaat meme because I know what the word means. We are quick to judge the smallest use of "cultural appropriation" when we want to seem woke. But when it's a joke, it's okay? Look up the REAL meaning of the word.

— Lulu OT7 LOVER 💜💜 (@lsgrlr) November 16, 2019

Viralnya kata ‘Bomboclaat’ di media sosial Twitter, membuat para netizen mempertanyakan ‘apa itu bomboclaat?’. Sebuah akun bernama @rin_becalm mengunggah pengertian mengenai ‘Bomboclaat’ yang memiliki pengertian ungkapan amarah.

Namun, dari mereka beranggapan bahwa kata ‘Bomboclaat’ tidak masalah digunakan jika itu menyangkut sebuah joke, dan bukan menyangkut suatu pembahasan yang serius, yang bisa saja menimbulkan berbagai kesalahpahaman.

Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu suatu makna, jika ingin menggunakan bahasa asing yang masih belum kita pahami artinya. Karena jika ternyata kata-kata tersebut mengandur unsur negatif, maka hal ini akan menimbulkan masalah, atau dapat menyinggung pihak-pihak tertentu.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)