home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada! Hobi Makan Sate Ternyata Benar Bisa Picu Sel Kanker?

Selasa, 19 November 2019 11:52 by sukmagayatri | 18826 hits
Waspada! Hobi Makan Sate Ternyata Benar Bisa Picu Sel Kanker?
Image Source: Delicious

DREAMERS.ID - Satay atau sate adalah salah satu makanan khas Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Aroma bumbu kacang atau bumbu kecap yang ditaburi bawang pasti akan langsung membuat perut terasa keroncongan.

Namun, ternyata, banyak isu yang mengatakan bahwa menkonsumsi satay dapat menimbulkan penyakit berbahaya yaitu Kanker.  Terutama, jika kita memakan bagian daging satay yang gosong ketika terbakar. 

Bukan sekedar isu, dilansir dari liputan6.com, menurut ahli onkologi medik Aru W Sudoyo, daging merah yang dipanaskan atau dibakar hingga menghitam dapat berubah menjadi karsinogen (zat pemicu sel kanker). 

Asam amino, gula, dan creatine yang terdapat didalam daging merah akan bereaksi pada suhu tinggi, sehingga membentuk heterocyclic amines (HCA) yang memicu sel kanker dapat muncul. 

Lalu, apakah kita tidak boleh menkonsumsi satay? Tenang saja, Dreamers! Menkonsumsi satay tetap aman jika kamu menghindari daging satay yang dibakar dengan suhu tinggi sehingga menjadi gosong. Sebab, daging yang menghitam itulah pemicu utama dari sel kanker. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)