home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Sebenarnya Mengenai Essential Oil, Amankah Untuk Diminum?

Rabu, 20 November 2019 08:28 by sukmagayatri | 460 hits
Fakta Sebenarnya Mengenai Essential Oil, Amankah Untuk Diminum?
Image Source: healthline.com

DREAMERS.ID - Essential Oil saat ini tengah populer dikalangan masyarakat terutama para ibu, sebab selain berguna sebagai penunjang kesehatan, khasiat essential oil dipercaya memiliki efek bagus untuk psikis maupun fisik.

Cara penggunaannya pun beragam, mulai dari dioleskan ke kulit, dihirup, hingga dilarutkan dengan air putih. Namun, apakah mencampurkan essential oil kedalam minuman terbukti aman?

Melansir dari liputan6.com, menurut Founder dan Formulator Aquila Herb Puji Sopandi mengatakan essential oil aman untuk diminum asal dalam dosis yang tidak melebihi batas.

Baca juga: Redakan Sakit Kepala Secara Alami Pakai 5 Essential Oil Ini

“Secara teori, (essential oil) boleh diminum langsung. Masalahnya di dosis. Tidak boleh sembarangan, Logikanya, minum langsung essential oil itu sama saja memasukkan zat aktif ke tubuh.” Jelas Puji.

Selain untuk diminum, Puji juga menambahkan bahwa essential oil tidak disarankan untuk dioleskan ke kulit setiap hari. Sebab, kulit manusia memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda-beda setiap orangnya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)