home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Terjadi, Harimau Serang Pengunjung di Taman Wisata Gunung Dempo

Rabu, 20 November 2019 12:15 by sukmagayatri | 2416 hits
Kembali Terjadi, Harimau Serang Pengunjung di Taman Wisata Gunung Dempo
Image Source: Wisata Lengkap

DREAMERS.ID - Jika sebelumnya kejadian tragis menimpa salah satu petani kopi asal Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang tewas setelah diterkam oleh seekor macan tutul, kali ini seorang pengunjung di Taman Wisata Gunung Dempo Sumsel yang giliran diserang oleh seekor harimau. 

Insiden tragis ini terjadi pada hari Sabtu, (16/11/19) ketika seorang pengunjung tengah melakukan kamping bersama temannya di area Taman Wisata Gunung Dempo. Tiba-tiba saja, datang seekor Harimau yang langsung merobek tenda dan menyerang korban.

Akibat serangan tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit Basemah. Beruntungnya, korban berhasil diselamatkan walaupun menderita luka-luka di sekitar tubuhnya.

AKBP Dolly Gumara selaku Kepala Kepolisian Resor Pagaralam juga telah membenarkan insiden tersebut. Ia juga mengatakan bahwa tim-nya sedang berusaha mencari keberadaan harimau tersebut untuk kemudian di evakuasi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, untuk membantu mencari keberadaan harimau serta mengevakuasinya,” Jelas Dolly, dikutip dari liputan6.com.

Kepolisian setempat juga sudah meminta pengelola Taman Wisata Gunung Dempo untuk sementara menutup kawasan tersebut untuk dikunjungi wisatawan sampai situasi dinyatakan aman.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)