home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Rabu, 20 November 2019 12:02 by reinasoebisono | 1905 hits
Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung.

Melansir Detik, AHY yang bercerita di video YouTube channel Deddy Corbuzier mengatakan kesedihan masih menyelimuti SBY. SBY masih sedih mengingat momen bersama almarhumah Ibu Ani sampai saran liburan dari AHY ditolak.

"Badly broken. Tapi, ya sekarang day by day sudah lebih tampak lebih kuat walaupun masih up and down. Beliau juga mengatakan, 'Saya enggak bisa menutup-nutupi. Saya harus mengekspresikan'," kata Agus.

AHY pun terus membantu sang ayah menyembuhkan luka setelah kepergian sang ibu. Ia juga bercerita sempat mendapat wejangan alias pesan oleh almarhum BJ Habibie untuk selalu memberi dukungan pada SBY.

"Waktu almarhum Pak Habibie masih ada, waktu itu, saya sempat mendapatkan nasihat, 'Tell your dad, stay strong. Tapi anak-anak harus terus mendukungnya. Saya juga waktu kehilangan Bu Ainun itu kayak orang gila'. Ini Pak Habibie yang cerita," ujar Agus.

Agus sempat menyarankan kepada ayahnya untuk pergi berlibur ke luar negeri untuk sedikit mengurangi rasa sedih. Tapi, SBY bilang, itu tidak akan berhasil.

 

"Beliau bilang, 'Enggak bisa. Ke mana yang saya tidak bersama Memo?' Kita diam semua. 'Hampir semua sudah saya datangi bersama Memo. Memori saya, jangankan sampai di negara itu. Di pesawat saya selalu bersama. Di samping saya selalu Bu Ani'," kata Agus.

Seperti diketahui SBY dan Bu Ani memang selalu tampak bepergian bersama-sama, baik di dalam maupun di luar negeri. Tak heran jika banyak momen dan tempat yang masih membekas dalam kenangan SBY selepas kepergian sang istri tercinta pada 1 Juni 2019.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)