home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hotel di Jepang Pasang Tarif Rp 12.000/hari, Ini yang Harus Dilakukan Tamunya

Jumat, 22 November 2019 23:00 by Rie127 | 1023 hits
Hotel di Jepang Pasang Tarif Rp 12.000/hari, Ini yang Harus Dilakukan Tamunya
Image Source: lsnglobal

DREAMERS.ID - Memanfaatkan teknologi internet di zaman yang serba digital ini memang sering dilakukan oleh para pengusaha, terutama di kalangan anak muda. Namun, bagaimana penggunaan internet dilakukan dengan cara yang ‘antimainstream’?

Seorang pengusaha asal Jepang, Tetsuya Inoue mulai menjalankan usaha dengan membuka sebuah hotel bernama Asahi Ryokan di kota Fukuoka, Jepang yang dimiliki oleh neneknya. Inoue memiliki ide bagaimana ia dapat menggunakan internet untuk mendatangkan tamu baru sekaligus pemasukan baru.

Karena hal ini, pria berusia 27 tahun tersebut menawarkan biaya penginapan di hotel miliknya dengan harga 100 yen atau sekitar 12 ribu rupiah per hari nya. Namun, untuk mendapatkan harga yang sangat murah tersebut terdapat syarat yang harus dipenuhi oleh si calon penginap.


Image Source: travelandleisure

Syarat yang harus dipenuhi adalah, pengunjung harus menyetujui bahwa aktivitas yang mereka selama berada di kamar hotel akan direkam dalam bentuk video yang akan disiarkan secara langsung di internet.

Baca juga: Bersiap 'Jelajahi' Dunia Luar Angkasa, Hotel Star Wars Dibuka Pada 2021

Namun, tentu saja ada batasan mengenai apa yang dipertontonkan. Inoue mengatakan tampilan yang disiarkan hanyalah berupa visual tanpa audio, sehingga percakapan tamu tidak akan terdengar. Selama pengalaman mereka direkam dan disiarkan, tamu tetap diizinkan mematikan lampu. Area kamar mandi juga di luar jangkauan kamera.

"Ini adalah ryokan yang sangat tua dan saya sedang mencari model bisnis baru, Hotel kami merupakan penginapan murah, jadi kami perlu nilai tambah, sesuatu yang istimewa yang akan dibicarakan semua orang " kata Inoue, yang mulai menjalankan hotel tahun lalu, seperti yang dikutip dari CNN Travel pada Kamis (21/11).


Image Source: travelbook

Sejauh ini, empat tamu telah menerima tawaran itu sejak Inoue mulai menawarkan aturan baru hotel pada bulan lalu.Inoue mengatakan bahwa kaum muda saat ini tidak terlalu peduli terhadap privasi. Sehingga tidak masalah jika nantinya akan ‘diawasi’ selama satu hari.

Banyak yang berpendapat bahwa Inoue dapat mengalami kerugian jika memberikan tarif sangat murah untuk hotelnya. Namun Inoue mengatakan ia mendapatkan keuntungan dari video yang disiarkan secara langsung tersebut.

Akun youtube Channel nya yang bernama One Dollar Hotel, sekarang ini telah memiliki 1000 subscriber. Setelah terakumulasi lebih dari 4.000 jam tayangan, ia dapat menempatkan uang untuk iklan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)