home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Comeback'-nya Ahok Jadi Pejabat Publik Disorot Media Asing

Sabtu, 23 November 2019 09:00 by sukmagayatri | 12028 hits
'Comeback'-nya Ahok Jadi Pejabat Publik Disorot Media Asing
Image Source: Gesuri.id

DREAMERS.ID - 'Comeback' mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menjadi pejabat publik tidak luput dari sorotan banyak media baik di dalam dan luar negeri. 

Seperti salah satu media asing asal Singapura, The Straits Time yang merilis sebuah artikel pada hari Kamis (21/11/19) dan menggambarkan Ahok sebagai sosok reformis. 

The Straits Time turut menambahkan bahwa Ahok ditunjuk sebagai salah satu petinggi BUMN setelah pria yang saat ini telah berumur 53 tahun itu menjalani masa tahanannya di penjara terkait kasus penistaan agama selama dua tahun. 

Media asal Singapura itu juga beranggapan bahwa selama pemerintahan Ahok sebagai Gubernur, tingkat praktik korupsi di kalangan pemerintah ibukota DKI Jakarta menjadi berkurang. Selama masa jabatannya dari tahun 2014-2017, Ahok juga berhasil meningkatkan fasilitas kesehatan untuk masyarakat DKI Jakarta.

"Di bawah kepemimpinannya [Ahok], pemerintahan DKI Jakarta memiliki sistem pengeluaran anggaran paling transparan dibandingkan pemerintah daerah lainnya yang mampu merinci penggunaan anggaran secara detail dan mudah dipantau secara online," Tulis The Straits Time.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)